Jumat, Mei 24, 2024

KPU Seluma Gelar Sayembara Desain Maskot dengan Tema Benda Bersejarah

KPU Seluma Gelar Sayembara Desain Maskot dengan Tema Benda Bersejarah

Wed, 04/24/2024 – 13:31

Banner sayembara desain maskot KPU Seluma, Foto: Dok

Kupasbengkulu.com – Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Seluma membuka sayembara atau pendaftaran lomba desain maskot untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 mendatang. Tema maskot yang diangkat dalam perlombaan itu adalah “benda bersejarah di kabupaten seluma”.

Ketua KPU Seluma, Henri Arianda mengatakan bahwa maskot yang diperlombakan kali ini temanya tentang benda-benda bersejarah di Bumi Serasan Seijoan. Tema tersebut dikatakan Henri menjadi upaya pihaknya mengangkat hal-hal bersejarah di Seluma.

“Mengingat ini untuk kepala daerah maka kita menggelar sayembara untuk Maskot KPU Seluma yang diangkat dari tema benda bersejarah, alasannya supaya nanti maskot yang diciptakan bakal mengingatkan kita tentang sejarah daerah,” kata Ketua KPU Seluma, Henri Arianda, Rabu (24/4/2024).

Ia mempersilahkan seluruh peserta sayembara untuk mencari referensi terlebih dahulu terkait benda apa saja yang menjadi sejarah di Bumi Serasan Seijoan. Sayembara berlangsung sejak dimulai pendaftaran yakni  23 April sampai 30 April 2024. Hasil pemenang akan diumumkan pada tanggal 2 Mei 2024.

“Kami telah menyiapkan total hadiah mencapai jutaan rupiah. Juara satu Rp7 Juta, Juara dua Rp5 Juta dan Juara tiga Rp3 Juta. Peserta bisa diikuti masyarakat umum dengan dibuktikan identitas diri,” ungkapnya.

Ia meminta mengirimkan hasil gambar ke email resmi KPU Seluma namun harus sesuai ketentuan yang sudah ditentukan. Karya terpilih menjadi hak sepenuhnya milik KPU Kabupaten Seluma.

“Setelah menjadi hak milik KPU, karya bisa di ubah ataupun disempurnakan sesuai dengan kebutuhan dalam rangka media sosialisasi selama tahapan pilkada 2024 yang sedang berlangsung hingga selesai,” kata Henri.

Reporter: Deni Aliansyah Putra

Seluma 

Related

Gubernur Rohidin: Kelola Keuangan dengan Baik, Gali Potensi Pendapatan Desa

Gubernur Rohidin: Kelola Keuangan dengan Baik, Gali Potensi Pendapatan...

Gubernur Rohidin Kaji 5 Poin Usulan Himpunan Pertashop Merah Putih Indonesia

Gubernur Rohidin Kaji 5 Poin Usulan Himpunan Pertashop Merah...

Pemerintah Desa Durian Daun Gelar Acara Pendataan Indeks Desa Membangun

Pemerintah Desa Durian Daun Gelar Acara Pendataan Indeks Desa...

Puncak Perayaan HUT Seluma ke-21 Tak Hadirkan Tokoh Presidium, Pemda Terkesan Abai Sejarah

Puncak Perayaan HUT Seluma ke-21 Tak Hadirkan Tokoh Presidium,...

Miliki Riwayat Rabun Menahun, Wanita Muda di Lebong Selatan Tewas Gantung Diri

Miliki Riwayat Rabun Menahun, Wanita Muda di Lebong Selatan...