oleh

Kulit Buah Ini Bisa Diracik Obat Herbal

manggis
kupasbengkulu.com – Beberapa penjual buah di Kecamatan Taba Penanjung, Kabupaten Bengkulu Tengah, terlihat mulai menjajaki buah yang belakangan memiliki khasiat untuk obat.

Buah apa itu? Ya, buah Manggis. Buah yang memiliki citra rasa manis dan berwarna putih ini, terlihat bergantungan di sepanjang jalan linta di Kecamatan Taba Penanjung.

”Saya suka buah Manggis dari dulu, makanya selalu beli kalau ada yang jual. Apalagi kulitnya diketahui bisa mengobati berbagai penyakit. Seperti, obat herbal,” kata Ucie, salah seorang pembeli buah Manggis, Jumat (1/8/2014).

Salah seorang penjual manggis, Lili mengaku, manggis yang dijual tidak berasal dari Taba Penanjung, melainkan dari Kabupaten Lebong.

”Di sini sedang tidak musim, kalau pun berbuah hanya sedikit. Karena tahu peminatnya banyak kita ambil siapa pun yang jual, termasuk harus mengambil dari Lebong,” aku, Lili.

Harga Manggis, terang dia, dibandrol Rp 15 ribu yang berisi delapan buah manggis dan Rp 30 ribu untuk 16 hingga 18 buah Manggis.(cr10)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed