Sabtu, Mei 18, 2024

Kunjungan Kapolres Mukomuko ke Polsek Penarik Pastikan Situasi Kamtibmas

Kunjungan Kapolres Mukomuko ke Polsek Penarik Pastikan Situasi Kamtibmas

Fri, 04/26/2024 – 14:03

Kunjungan Kapolres Mukomuko AKBP Yana Supriatna ke Polsek Penarik, Foto: Dok

Kupasbengkulu.com – Kapolres Mukomuko AKBP Yana Supriatna bersama sejumlah pejabat utama Polres Mukomuko melaksanakan kunjungan kerja ke Polsek Penarik Raya, Kabupaten Mukomuko, Kamis (24/04/2024).

Kunjungan Kapolres yang berkaitan dengan kamtibmas ini memastikan perkembangan situasi keamanan di wilayah Penarik. Kapolres meminta seluruh lapisan masyarakat bersinergi menjaga kondusifitas keamanan.

“Seluruh elemen masyarakat diharapkan untuk bersinergi guna tercipta situasi kamtibmas yang kondusif, khususnya di wilayah Kecamatan Penarik Raya,” kata Kapolres.

Dalam kunjungan itu, Kapolres disambut langsung Kapolsek Penarik Raya, Iptu Edi Permana, Danramil, Camat Penarik beserta kades dan perangkat, tokoh masyarakat, tokoh adat serta masyarakat sekitar.

“Tadi kami juga sempat berdialog bersama Kapolsek dan warga terkait perkembangan situasi dan kondisi keamanan di wilayah Kecamatan Penarik. Situasi saat ini sudah aman dan terkendali,” ujarnya.

Lebih lanjut, Kapolres menyampaikan beberapa keluhan warga terkait peredaran narkoba, penggunaan sepeda listrik hingga persoalan knalpot brong yang masih berseliweran di wilayah Kecamatan Penarik.

Menurut Kapolres, persoalan ini harus disikapi lebih serius. Apalagi, kata dia, dalam beberapa pekan terakhir pihaknya telah mengungkap beberapa kasus narkoba yang masih merajalela di provinsi Bengkulu salah satunya Bandar narkoba di Kota Bengkulu.

“Mari kita sama-sama memberantas peredaran dan penggunaan narkoba. Terkait sepeda listrik, masyarakat diimbau memperhatikan aturan penggunaan sepeda listrik agar terhindar laka lantas,” kata Kapolres.

Selanjutnya penggunaan knalpot yang tidak sesuai spesifikasi, Kapolres akan memerintahkan pihaknya untuk terus menindak kendaraan yang menggunakan knalpot yang tidak sesuai spesifikasi penggunaannya.

“Persoalan knalpot brong saya perintahkan jajaran polsek menindak tegas. Karena knalpot brong ini sudah sangat jelas meresahkan warga sekitar,” tegasnya.

Selanjutnya, menanggapi maraknya aksi pencurian motor yang disampaikan Kades Mekar Mulya, Kapolres memastikan kegiatan Patroli Polsek akan ditingkatkan. Ia juga menghimbau warga untuk menambahkan kunci ganda pada kendaraannya masing-masing.

“Mari secara bersama-sama masyarakat dan Polri saling membantu dalam menjaga keamanan dan ketertiban yang ada di kecamatan penarik agar terciptanya kondisi Kamtibmas yang kondusif,” tutup Kapolres.

Reporter: Purwanti

Daerah 

Related

Cerita Ishak dengan Usaha Tahu Rumahan yang Kembang-kempis

Cerita Ishak dengan Usaha Tahu Rumahan yang Kembang-kempis ...

Bupati Kopli Larang Truk Batu Bara Melintas di Kecamatan Pinang Belapis

Bupati Kopli Larang Truk Batu Bara Melintas di Kecamatan...

Manajeman PT. DDP Bantah Telah Terjadi Konflik Agraria di Air Berau Estate

Manajeman PT. DDP Bantah Telah Terjadi Konflik Agraria di...

Bupati Kopli Anshori Hadiri Perayaan HUT Perpusnas RI di Jakarta

Bupati Kopli Anshori Hadiri Perayaan HUT Perpusnas RI di...

Idap Tumor Ganas, Remaja Asal Seluma Ini Butuh Uluran Tangan

Idap Tumor Ganas, Remaja Asal Seluma Ini Butuh Uluran...