oleh

Kurban 446 Ekor, Bengkulu Tengah Kurban Selama Dua Hari

kurban evi
Kurban 446 Ekor, Bengkulu Tengah Kurban Selama Dua Hari

kupasbengkulu.com – Kepala Kantor (Kakan) Kementerian Agama (Kakan kemenag) Kabupaten Bengkulu Tengah Ajamalus menerangkan, total hewan kurban di Kabupaten Maroba Kite Maju tahun ini sebanyak 446 ekor.

Hewan kurban tersebut, berupa Kambing, Sapi dan Kerbau. Jumlah ini meningkat dibanding tahun lalu, yang hanya 392 ekor. Proses pemotongan hewan kurban itu digelar selama dua hari, yakni Minggu (5/10/2014) dan Senin (6/10/2014).

“Pemotongan hewan kurban ada yang hari ini dan besok. Sedangkan jamaah Muhammadiyah sudah kemarin. Khusus kami dari Kemenag akan memotong hewan kurban besok di sekitar area perkantoran,” kata Ajamalus, kepada kupasbengkulu.com, usai mendampingi Bupati Bengkulu Tengah dalam proses penyembelihan hewan kurban di halaman kantor Bupati.

Ia menambahkan, tahun ini Kemenag mengurbankan 4 ekor sapi dan 1 ekor kambing. 1 ekor sapi dipotong hari ini, disalah satu sekolah agama di Bengkulu Tengah.

Selain Kemenag, salah satu SKPD di area perkantoran renah semanek, yang diketahui akan menyembelih hewan kurban besok, adalah Dinas Pekerjaan Umum (PU).

“Daging hewan kurban nanti akan kita bagikan pada masyarakat kurang mampu, terutama yang berada di sekitar area perkantoran,” pungkas Ajamalus.(qef)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed