oleh

Lima Kecamatan ini Dikembangkan Padi Ladang

Kadis Pertanian dan Ketahanan Pangan Kepahiang
Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Kepahiang, Taufik MD

kupasbengkulu.com – Usaha padi ladang yang diprogramkan pihak Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (Distanhanngan) Kabupaten Kepahiang, sejak awal 2014, ditargetkan dapat menopang sewasembada beras. Dalam pengembangannya, difokuskan di 5 Kecamatan, Bermani Ilir, Seberang Musi, Muara Kemumu, Ujan Mas dan Merigi.

”Jenis usaha padi ladang ini sudah dimulai oleh masyarakat kita, khususnya di 5 Kecamatan yang menjadi fokus pengembangan kita di tahun 2014 ini. Target kita akan jenis usaha itu, untuk dapat menopang swasembada beras,” sampai Kadis Pertanian dan Ketahanan Kepahiang, Taufik MD, Jumat (15/8/2014).

Penunjukan lokasi pengembangan padi ladang ini sendiri, atas potensi lahan yang terdapat di 5 kecamatan, seperti salah satunya di Kecaamtan Bermani Ilir yang masih terdapat ratusan hektar lahan tidur.

”Jika saja seluruh lahan tidur di kecamatan bermani itu dapat dijadikan area padi ladang, jelas-jelas sangat berpotensi untuk menopang swasembada beras. Belum lagi ditambah dengan 4 kecamatan lainnya,” terang Taufik.

Untuk benih padi ladang, kata Taufik menambahkan, berbeda halnya dengan benih untuk padi sawah.

”Benihnya dapat kita fasilitasi terhadap masyarakat yang ingin mengembangkannya. Jelasnya jenis benih untuk padi ladang, berbeda dengan padi sawah,” demikian Taufik.(cr11)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

three + 16 =

News Feed