oleh

LKPJ Bupati Tahun 2015 Diterima

Suasana rapat Sidang Paripurna berlangsung hikmat dan penuh dukungan.
Suasana rapat Sidang Paripurna berlangsung hikmat dan penuh dukungan.

Bengkulu Selatan, Kupasbengkulu.com– Bupati Bengkulu Selatan, Dirwan Mahmud sampaikan laporan pertanggungjawaban (LKPJ) Tahun 2015 dalam sidang Paripurna DPRD Kabupaten.

LKPJ dibacakan langsung bupati, Selasa (17/05/2016) dalam sidang yang dipimpin Ketua DPRD Kabupaten Bengkulu Selatan, Yevri Sudianto, dihadiri Wakil Bupati Gusnan Mulyadi, Kepala Kejari Manna Rohayatie, Kapolres AKBP Napitupulu Yogi Yusuf serta Waka I dan II dewan bersama anggotanya. Tampak para Pejabat Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) juga ikut hadir.

Bupati Dirwan mengatakan, isi LKPJ Tahun 2015 tentang Kinerja diwilayah Kabupaten Bengkulu Selatan, diantaranya masalah K2 yang sudah lulus, namun hingga kini belum dilantik.

Oleh sebab itu, yang lulus K2 segera dilakukan pelantikan oleh Badan Kepegawaian Daerah (BKD). Lebih lanjutnya ditanyakan ke pusat, karena yang lulus tersebut sudah mengharapkan pelantikannya.

Selanjutnya, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) perlu dilakukan peningkatan, karena wilayah Bengkulu Selatan masih sedikit petugas Satpolnya, dibanding daerah lain. Jumlah Satpol saat ada 60 orang, tentunya perlu penambahan lagi. Masalah pasar juga perlu dilakukan penertiban, karena pasar mempunyai anggaran yang besar. Untuk itu harus melakukan lobi ke pemeritah pusat.

“Semua kekurangan mari kita benahi. Pejabat harus kerja keras untuk mewujudkan keinginan sesuai harapan,” ujarnya.

Dibidang pariwisata, pertanian, pendidikan, pembangunan, perhubungan perlu dilakukan pembenahan serta peningkatan. Ini agar kedepannya, Bengkulu Selatan lebih maju dan memiliki semua yang dibutuhkan oleh masyarakat.

“Semuanya harus dibenahi dan dikaji lagi, karena siapa lagi kalau bukan kita untuk menjadikan Bengkulu Selatan maju,” terangnya.

Sementara Ketua DPRD Yevri Sudianto beserta semua Waka I dan Waka II dan anggota DPRD menerima serta memberikan tandatangan dan penyerahan surat LKPJ tahun 2015.

“Mudah-mudahan pembangunan dan cita-cita untuk bersama memajukan Bengkulu Selatan Elok Aman, Makmur, Aman dan Sejahtera (Emas), semuanya akan tercapai sesuai harapan,” jelas Yevri.(ade)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed