oleh

Lokasi KTNA Dibangun Miniatur Jaring Apung dan Jembatan

Dilokasi Peda KTNA ini akan dibangun miniatur kolam jaring apung dan jembatan
Di lokasi Peda KTNA ini akan dibangun miniatur kolam jaring apung dan jembatan

kupasbengkulu.com – Miniatur jaring apung Suro Ilir dan jembatan kurang lebih sepanjang 100 meter, akan dibangun di sentra lokasi Pekan Daerah Kontak Tani Nelayan Andalan (Peda KTNA) ke – XV, Mei Tahun 2015 mendatang.

Kedua jenis bangunan yang segera didirikan oleh tuan rumah Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepahiang, merupakan bagian kecil dari sejumlah sarana pendukung dan komoditi unggulan, yang secara khusus akan ditampilkan saat Peda KTNA tingkat Provinsi Bengkulu ini, berlangsung.

”Semua itu tengah dirancang atau dipersiapkan oleh pihak kami selaku panitia penyelenggara Peda KTNA. Termasuk halnya dengan miniatur jaring apung dan jembatan yang akan menghubungkan dari kantor bupati ke lokasi peda,” kata Kepala BP4K Kepahiang, Aidil Fitri Safiudin, Jumat (29/8/2014).

Khusus pembangunan miniatur dan jembatan, lanjut Aidil. Menjadi tanggung jawabnya Dinas Pekerjaan Umum (DPU) yang mana merupakan salah satu SKPD yang dilibatkan dalam persiapan Peda KTNA.

”Banyak SKPD yang dilibatkan. Selain dengan Dinas PU dan BP4K, masih ada belasan SKPD lainnya, seperti Dinas Peternakan dan perikanan, Dinas Kehutanan dan Perkebunan, Pertanian. Tentunya semua SKPU itu punya andil dalam persiapan Peda KTNA ini,” terang Aidil.

Disisi lain, Aidil menyampaikan, rencana penanaman komoditi program unggulan Kepahiang yakni sengon dari perbatasan Kepahiang dengan Bengkulu Tengah (Benteng).

“Untuk yang satu ini akan ditangani oleh SKPD yang membidanginya, yakni Dinas Kehutanan dan Perkebunan. Kalau rencananya akan ditanam dari perbatasan daerah ini dengan Benteng,” tutup Aidil.(cr11)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

five − three =

News Feed