oleh

Mahasiswi Akbid itu Sembunyi, Bukan Dibawa Kabur Perwira TNI

Foto Panji Ardiansyah teman lelaki Tri Wahyuni yang mengaku perwira TNI di akun facebook
Foto Panji Ardiansyah teman lelaki Tri Wahyuni yang mengaku perwira TNI di akun facebook

Bengkulu Selatan, kupasbengkulu.com – Tri Wahyuni (20) Mahasiswi Akademi Kebidanan (Akbid) Kabupaten Bengkulu Selatan yang menghilang sejak tiga hari lalu akhirnya ditemukan dan kini sudah berkumpul bersama keluarganya di Kelurahan Gunung Ayu Kecamatan Kota Manna.

Awalnya pihak keluarga takut Tri Wahyuni dibawa pergi bersama seseorang yang dikenalnya di facebook yang mengaku angota TNI perpangkat Letda itu. Khawatir sehingga orang tuanya melaporkan kejadian itu ke Mapolsek Kota Manna Kamis, (12/3/2015).

(Berita Terkait: Mahasiswi Akbid Menghilang Tiga Hari, Diduga Dibawa Kabur Perwira TNI)

Setelah kepulangannya ke rumah, Kamis, (12/3/2015) sekitar pukul 21.02 Wib tadi malam. Tri Wahyuni yang dipanggil akrab Yuni ini mengaku, dirinya tidak berani pulang karena mempunyai hutang dengan teman – teman kuliahnya. Bukannya ia dibawa kabur perwira TNI seperti yang banyak diberitakan media.

Dikatakan Tri Wahyuni, uang yang dipinjam dari temannya itu diberikan kepada Panji Adriansyah lelaki  yang dikenalnya belum lama ini di jejaring social (Facebook). Menurutnya, lelaki yang berakun facebook nama, Panji Adriansyah Panji di facebook itu mengaku seorang Tentara Nasional Indonesia (TNI), berpangkat Letnan Dua (Letda) dan bertugas di Kompi A Kabupaten Curup, kelahiran Lahat Propinsi Sumsel.

Diceritakan Yuni, kepada kupasbengkulu.com saat dikunjungi di kediamannya di Kelurahan Gunung Ayu Kota Manna Jumat (13/3/2015) pagi tadi. Lelaki yang dikenalnya baru hitungan hari di jejaring social itu, mempunyai sebuah masalah, yaitu mengalami kecelakaan lalulintas (Lakalantas). Lalu lelaki itu menghubungi Yuni lewat telpon untuk mentrasfer uang sebesar Rp 3 juta dengan alasan pinjam sementara dan akan dikembalikan.

Nah, karena mau membantu anak yang tertabrak oleh lelaki yang mengaku TNI berpangkat Letda itu tadi, Yuni pun mengirimkan uang hasil pinjaman dari temannya sebesar Rp 1,5 juta kepada Panji Adriansyah, rekening itu tercatat di Bank Mandiri atas nama  Efrianto, ujar Yuni.

Kedua kalinya, Adriansyah kembali meminta agar Yuni kembali mengirim uang sebesar Rp 5 Juta. Yuni pun kembali mencari pinjaman dan uang tersebut juga dikirim kepada lelaki tampan tadi.

Kali ini Lelaki dalam cover fhotonya di Facebook yang berparas artis Bollywood India ini kembali berhasil memperdaya mangsanya, sehingga uang Rp 5 Juta berhasil dikrim Tri Wahyuni melalui rekening BRI Lahat atas nama Devin pada tanggal 28 Pebruari 2015. Kevin merupakan Komandan atau atasan Adriansyah.

“Sebelumnya uang Rp 5 Juta itu, diminta untuk dikirim ke rekening atas nama Eva Susanti. Namun karena hari Sabtu, maka dirinya minta agar saya mentransfer uang tersebut ke rekening atasannya (Komandannya) yakni Devin, uangnya pun saya kirim melalui ebanking Apotik Budi Karya Jalan Jendral Sudirman Manna,” terang Yuni.

Belum puas lelaki yang mengaku TNI berpangkat Letda ini, beberapa hari kemudian kembali melakukan aksinya membujuk dan merayu Yuni agar mengirimkan uang sebesar Rp 10 juta. Karena merasa, dan sadar sudah menjadi korban penipuan oleh pria tampan yang mengaku TNI tesebut Yuni pun mengabaikan permintaannya.

“Pertama itu dia (Adriansyah –red) minta kirimi uang Rp 3 juta untuk bantu kecelakaan itu, tapi hanya saya kirim Rp 2,5 juta. Terus kedua kalinya, Rp 5 Juta yang dimintanya itu. Katanya mau mengurus pindah tugas dari Kompi A Curup ke Kompi yang ada di Bengkulu Selatan, uangnya juga saya kirim,” ungkap Yuni.

Lalu terakhir beberapa hari yang lalu minta kirim lagi Rp 10 juta, lanjut Yuni. ”Uang yang sudah dua kali saya transfer itu saja belum dikembalikannya, mana mau saya ngasih pinjam lagi. Janjinya tanggal 2 Maret 2015 kemarin dikembalikan ” terang Yuni.

Uang itu semuanya saya pinjam sama teman, sambung Yuni. Karena dikejar sama teman – teman makanya saya tidak berani pulang ke rumah. Kalau dengan pria yang di Facebook itu, jangankan ikut, ketemu orang itu saja belum, ujarnya. “Selama tiga hari kemarin saya di kota Manna inilah di rumah teman,” tutur Yuni.(tom)   

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

sixteen − 14 =

News Feed