oleh

Maju Cagub, Imron Dapat Dukungan Masyarakat Adat

Bupati Bengkulu Utara, Imron Rosyadi saat mendapatkan dukungan dari kelompok masyarakat adat
Bupati Bengkulu Utara, Imron Rosyadi saat mendapatkan dukungan dari kelompok masyarakat adat

Bengkulu Utara, kupasbengkulu.com – Tampaknya perjalanan Bupati Bengkulu Utara menuju kursi Gubernur Provinsi Bengkulu akan berjalan mulus. Pasalnya, Selasa (10/03/2015) telah didukung oleh masyarakat Adat Kabupaten Bengkulu Utara yang berlangsung di Gedung Balai Pertemuan Ratu Samban Arga Makmur.

“Kami masyarakat adat di kabupaten Bengkulu Utara yang tergabung dari semua suku memberikan dukungan sepenuhnya kepada Imron Rosyadi untuk menjadi gubernur Bengkulu,”kata H.Samid pada kata sambutannya.

Dia menambahkan, dengan telah dikukuhnya oleh pemerintah daerah serta diberikan payung hukum disertai dengan anggaran untuk mempersatukan masyarakat yang berbagai etnis,tidak terlepas atas kinerja dari Imron Rosyadi selaku kepala derah.

Artinya,wajar,jika dalam era kemajuan zaman dan perlahan-lahan akan menggeserkan budaya yang ada. Dengan adanya masayarakat adat ini kedepan,setidaknya akan mempertahankan budaya yang telah turun-temurun yang ditinggalkan oleh para leluhur.

“Seiring dengan kemajuan zaman,kalau tidak ada perhatian pihak pemerintah,maka kebudayaan asli daerah akan hilang ditelan zaman,”demikian Samid.

Lain lagi yang dikatakan oleh Bupati Bengkulu Utara,Imron Rosyadi berdasarkan dari hasil survei,Kabupaten di Provinsi Bengkulu yang paling aman dan nyaman dengan krusial terdiri dari berbagai etnis dan suku serta kepercayaan tidak menimbulkan komplik antara sesama,hanya Kabupaten Bengkulu Utara. terciptanya kondisi semacam itu tidak dapat dipungkiri karena kesadaran dari masyarakat yang cukup tinggi. Contoh kecil saja, di Desa Rama Agung Kecamatan Arga Makmur,masyarakat yang tinggal disana terdiri dari berbagai suku,agama dan adat. Tetapi, belum ada sejarah terjadi kesalahpahaman diantara mereka.

“Peran pemerintah daerah dalam mewadahi masyarakat yang crusial dan dengan berbagai kepercayaan tidak terlepas dengan memberikan dukungan berupa anggaran. Sehingga terciptanya kedamaian dan kenyamanan antar suku dan kepercayaan,”demikian Imron. (jon)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

two × one =

News Feed