oleh

Makam Pahlawan Bengkulu Tengah Disiapkan di Baturaja

bengkulu tengah, kupasbengkulu.com- Pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah ini telah menyiapkan lahan bersertifkat seluas 1 hektar untuk makam pahlawan, dan ditargetkan pada tahun 2015 akan dipindahkan ke lokasi yang baru di Desa Baturaja, Kecamatan Pondok Kubang.

Kepala Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Dahril Mukminin mengungkapkan, pihaknya segera akan memindahkan makam pahlawan yang kini tersebar.

“Penggalian kembali makam-makam para pejuang rencananya akan dilaksanakan ditahun 2015 ini, saat ini meski kami sudah mengantongi nama-nama pahlawan Bengkulu Tengah yang sudah meninggal, tetapi agar semuanya terakomodir, maka pengecekan serta pendataan ulang harus dilakukan,” tuturnya, Kamis (09/04).

Pihaknya, jelas Dahril, akan memindahkan makam para pahlawan yang dikebumikan di Bengkulu Tengah untuk berada di satu lokasi.

“Kita sudah miliki lahan untuk itu, tentunya pemindahan pemakaman tersebut haruslah mendapat persetujuan dari pihak keluarga,” tambahnya.

Ditambahkannya, bahwa akan mengajukan sertifikat tersebut ke provinsi untuk diteruskan ke pusat, sehingga makam pahlawan Bengkulu Tengah terdaftar di pusat.

Makam Pahlawan merupakan salah satu tempat bersejarah dan sakral. Makam Pahlawan juga bisa menyimbolkan akan kepedulian pemerintah daerah atas jasa para pahlawan.

“Adanya makam pahlawan sebagai bentuk penghormatan kepada para pahlawan,” ungkap Dahril.(adk)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

20 − 9 =

News Feed