oleh

Mau Mengembangkan Diri, Ini Caranya…

ikha
Foto Istimewa

kupasbengkulu.com– Ilmu pengembangan pribadi adalah llmu yang dibutuhkan oleh semua orang dari semua element masyarakat, dengan hasil yang kita harapkan mampu mengembangkan diri peserta didik baik secara mental maupun fisik, dan emosional.

Antara lain, mencakup, Mengembangkan watak, karakter sikap positif seseorang, keimanan, jujur, rasa tanggung jawab,disiplin,rasa pecaya diri, berinisiatif, rajin, optimis, tangguh, sabar, setia, tanggap, ramah, cermat dan sopan santun Mengembangkan wawasan/pengetahuan.

BAGI LINGKUNGAN Dapat menciptakan rasa kenyamanan bagi orang-orang sekitar kita, Dapat menciptakan lapangan kerja baru dan mengurangi pengangguran, Mempunyai kepedulian dengan permasalah lingkungan dan masyarakat lainnya.Dapat memotivasikan lingkungan dengan ide-ide kreatif, Dapat memberikan manfaat, pemikiran dan sikap bagi orang lain. Tumbuhnya kegiatan-kegitaan positif yang produktif.

BAGI PEMERINTAH Meningkatkan kualitas SDM masyarakat, Meningkatkan rasa kepedulian masyarakat akan beban pemerintah, mengurangi kritikan, saling menyalahkan dan sinis dengan semua kebijakan, Mengurangi pikiran-pikiran negatif masyarakat yang gampang diprovokasi, demonstrasi.

TENAGA PENGAJAR Dr Hc Miswari Swasono : Narasumber Konsorsium Pengembangan Pribadi Nasional,Alumni Pengembangan Pribadi Jhon Robert Powers., Corien Akwari, S. Psi : Sarjana Psikologi Alumni UGM, Dan Dwi Valentario : alumni UGM.(ae3)

Sumber : Coriencentre.wordpress.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

4 × one =

News Feed