oleh

Mau Nikmati Suasana Seperti di Bali, Datang ke Sini…

Sungai Sucii
Keindahan alam Sungai Suci, Bengkulu Tengah

kupasbengkulu.com – Jika anda sedang melewati Desa Pasar Pedati, Kecamatan Pondok Kelapa Kabupaten Bengkulu Tengah, mampirlah ke obyek wisata sungai suci. Kawasan wisata ini tidak berada dipinggir jalan raya. Namun, pengunjung mesti memacu kendaraan dua kilometer lagi untuk menikmati aroma khas angin laut serta hempasan buih ombak ke pinggir tebing.

Ada baiknya anda menyiapkan masker dan menggunakan helm standar. Loh kok? Pasalnya, jalan menuju masuk ini tengah dalam perbaikan dinas terkait. Bahkan, proyek pembangunan pun tengah terhenti lantaran masa libur lebaran.

Untuk memasuki kawasan ini, hanya dengan membeli karcis Rp 3 ribu per orang anda sudah bisa menyambangi sepanjang obyek wisata yang menyajikan pemandangan indah ini. Tapi, ingat jika ingin kelapa muda atau makanan ringan, anda harus menyiapkan uang tambahan. Sebab areal ini terdapat beberapa penjual kelapa muda dan beragam makanan ringan.

Menariknya, diujung kawasan wisata Sungai Suci terdapat sebuah jembatan kecil yang menjadi penghubung ke tanah yang telah terkikis abrasi. Jembatan ini menjadi lokasi foto andalan pengunjung, mereka bilang seperti di Pulau Dewata, Bali.

”Keren banget hasil fotonya, seperti bukan di Bengkulu saja mirip Bali kan,” kata Intan, salah seorang pengunjung.

jembatan gantung
Jembatan gantung di obyek wisata Sungai Suci, Bengkulu Tengah

Untuk dapat melewati jembatan ini, anda mesti merogoh kocek Rp 3 ribu hingga Rp 5 rib. Namuan, ada harga diskon jika membawa rombongan. meskipun saat siang hari cuaca panas. Jangan, takut areal ini banyak pohon cemara yang meneduhkan.

Meskipun harus melewati jalanan berdebu, sebenarnya sungai suci menawarkan sensasi berbeda dari sekedar melihat laut biasa. Anda dapat merasakan ketenangan, angin laut langsung menerpa wajah serta indahnya ombak yang terpecah dipinggir tebing.

Sayangnya kawasan wisata ini belum mendapatkan perawatan dan perhatian khusus dari pihak pemerintah, tidak heran jika disini tidak ada lahan parkir yang nyaman dan toilet umum.

Sungguh indah,tempat yang sangat tepat untuk menambah keyakinan atas Sang Pencipta.

Penulis : Evi Valendri, Bengkulu Tengah.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed