oleh

Mau Tahu Cara Lebaran Nabi Muhammad S.A.W, Klik Disini…

Seluruh umat islam di seluruh penjuru dunia akan bersuka cita menyambut kedatangan hari kemenangan, hari raya Idul Fitri 1435 H, yang jatuh pada Senin, (28/7/2014).

Kebahagiaan yang berbalut kemeriahan diawali dengan melakukan persiapan sebaik mungkin, agar lebaran dapat berkesan. Hingga terkadang ada beberapa hal yang selama ini kita anggap wajib. Namun, ternyata tidak demikian yang diajarkan Nabi Muhammad.

Adapun hal-hal yang ternyata ajaran beliau justru terabaikan saat Idul Fitri.
Seperti yang disampaikan oleh Ustad, Bunga Yayan. Berikut cara lebaran Nabi Muhammad SAW.

1. Mandi dan Gosok Gigi
Bersucilah sebelum berangkat menuju masjid untuk melaksanakan ibadah salat Ied dan jangan lupa berwudhu.

2. Memakai Pakaian Terbaik
yang dimaksud bukan pakaian baru, Nabi Muhammad mengajarkan kita agar saat lebaran menggunakan pakaian paling baik yang kita punya dan bersih. Jadi, tidak ada kewajiban harus menggunakan pakaian baru.

3. Makan Pagi
Bisa dilakukan sebelum berangkat ke masjid, tidak perlu banyak. Hal ini dilakukan untuk menandakan bahwa tidak ada puasa lagi pada hari itu.

4. Berangkat dan Pulang Dari Masjid Dengan Jalan yang Berbeda
Hal ini dilakukan dengan tujuan agar kita bertemu dengan orang yang berbeda. Saat Idul Fitri, adalah saatnya kita bertemu dan saling meminta maaf
pada sesama.Karenanya agar semakin banyak orang yang ditemui, kita harus menempuh jalan yang berbeda saat berangkat dan pulang dari masjid atau dimana pun tempat memunaikan ibadah salat Ied.

5. Semua Orang Harus Mendengarkan Khutbah
Bagi perempuan yang sedang haid atau berada dalam masa nifas, harus tetap ke masjid untuk mendengarkan khutbah. Namun, memang tidak perlu masuk ke dalam masjid dan ikut salat, cukup mendengarkan khutbah dari luar saja.

Selamat merayakan Idul Fitri 1435 H, mari teladani cara lebaran yang diajarkan Nabi Muhammad SAW.(cr10)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed