oleh

Menristek Diperkenalkan Produk Lokal Kaur

Bupati Kaur Hermen Malik saat berbincang dengan Menristek, Mohamad Nasir dalam kunjungannya ke Kaur.
Bupati Kaur Hermen Malik saat berbincang dengan Menristek, Mohamad Nasir dalam kunjungannya ke Kaur.

 kaur, kupasbengkulu.com – Kunjungan Kerja (Kunker) Menteri Riset Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Ristek dan Dikti) Prof.H.Mohamad Nasir,Ph.D,.Ak beserta rombongan dan Rektor Unib, IAIN beserta rombongan ke Kabupaten Kaur, Sabtu (21/03/2015) disambut dengan ramah tamah oleh Bupati Kaur H.Hermen Malik beserta Pejabat Kabupaten Kaur.

Sebelum singgah ke kediaman Bupati Kaur (Rumah Dinas) Menteri Ristek dan Dikti beserta rombongan sebelumnya diajak untuk berkeliling dan meninjau area Perkantoran Padang Kempas, dan Pondok Pusaka yang merupakan tempat produksi umbi-umbian dari hasil bumi Kabupaten Kaur.

Dalam kesempatan ini Bupati Kaur juga memperkenalkan produk unggulan Kabupaten Kaur yakni pengolahan ubi kayu yang dipermentasi menjadi tepung mocaf. Serta produk lain seperti pengolahan keripik pisang dan jahe.

“Kabupaten Kaur punya potensi dalam pertanian, seperti ubi, pisang, jahe dan sebagainya. Salah satunya yang telah kita produksi tepung mocaf yang diolah dari ubi kayu dan sudah kita kembangkan dalam olahan makanan sebagai bahan dasar seperti kue kering dan basah, dengan adanya tepung mocaf ini masyarakat secara perlahan sudah mengganti bahan baku tepung impor dengan tepung mocaf lokal,” tutur Bupaþi Kaur Hermen Malik.

Dalam paparan Bupati Kaur, Menteri Ristek dan Dikti menanggapi dengan baik produk-produk lokal yang telah dihasilkan di Kabupaten Kaur. Dan memberikan solusi untuk pemasaran produk lokal tersebut.

“Kita sangat mendukung produk ini, dan Kaur harus punya outlet, untuk pemasaran, misalnya di Bengkulu juga ada outletnya,” pungkas Menristek.(mty)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

1 × one =

News Feed