Selasa, Agustus 16, 2022

Menuju Universitas Kelas Dunia, FH UNIB Datangkan Guru Besar Belanda

Baca selanjutnya

suasana kuliah umum
suasana kuliah umum

kupasbengkulu.com – Sesuai visi Universitas Bengkulu (UNIB) menuju universitas kelas dunia, saat ini mau tidak mau semua fakultas harus menjalin hubungan dan kerjasama internasional. Oleh karena itu Fakultas Hukum (FH) UNIB sudah mulai membuka kerjasama internasional, salah satunya dengan mengundang Guru Besar Faculty of Law Maastrich University, Netherlands (Belanda), Prof. DR. Fokke Fernhout. Demikian disampaikan Dekan FH UNIB, M. Abdi, Selasa (16/09/2014).

“Dilaksanakannya kuliah umum ini dengan harapan akan ditindaklanjuti dengan MoU (Memorandum of Understanding-red),” ungkap Abdi.

Disebutkannya, di Indonesia sudah ada beberapa universitas yang melakukan kerjasama internasional dengan Maastrich University. Jikalau UNIB mampu menjalin kerjasama pula, berarti UNIB menjadi perintis kerjasama dengan Maastrich University untuk wilayah Sumatera.

Di samping itu, diungkapkannya, perwakilan UNIB, Ema Septriani, yang juga menjadi moderator dalam acara tersebut, sudah melakukan kunjungan ke salah satu universitas di Thailand dan menandatangani MoU.

“Di Thailand sudah MoU, jadi targetnya kita bisa melakukan dua atau tiga kerjasama internasional di tahun ini,” tambah Abdi.

Dilanjutkannya, kerjasama internasional juga dilakukan dalam rangka meningkatkan akreditasi, yang mana FH UNIB memiliki akreditasi ‘A’.

“Dalam poin penilaian akreditasi suatu fakultas, salah satunya adalah melakukan kerjasama internasional. Oleh karen itu, FH UNIB mencoba untuk melakukan kerjasama, antara lain kuliah umum, seminar, pertukaran dosen dan mahasiswa, serta penelitian antar fakultas di dua negara,” terang Abdi.

“Tidak menutup kemungkinan, bukan hanya Prof. Fokke saja yang akan ke sini, tapi dosen kita juga akan ke Belanda,” pungkasnya. (val)

Harga Sawit Merangkak Naik, Cangkang Sawit Jadi Nilai Tambah

Kupas News, Bengkulu – Harga Tandan Buah Segar (TBS) di Provinsi Bengkulu ditetapkan terendah Rp1.511 dan Harga Tertinggi Rp2.020 per Kg dengan toleransi harga...

Keluarga Korban Sodomi Polisikan Oknum Pensiunan ASN

Kupas News, Rejang Lebong – Unit Reskrim Polsek Bermani Ulu Polres Rejang Lebong menangkap seorang oknum pensiunan Aparatur Sipil Negera (ASN) di Kabupaten Rejang...

Kanwil Kemenkumham Bengkulu Sosialisasikan Kekayaan Intelektual Manusia

Kupas News, Bengkulu – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Azasi Manusia (Kakanwil Kemenkumham) Provinsi Bengkulu Erfan mengatakan, kekayaan intelektual adalah hak yang...

54 Paskibraka Bengkulu Siap Kibarkan Merah Putih 17 Agustus Besok

Kupas News, Bengkulu – Setelah melalui seleksi dan pemusatan latihan, sebanyak 54 Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Provinsi Bengkulu Tahun 2022 dikukuhkan Gubernur Rohidin...

Garda Rafflesia Minta APH Usut Proses Lelang Puskesmas Pondok Suguh

Kupas News, Bengkulu – Proses lelang Renovasi-Penambahan Ruang Persalinan Puskesmas Pondok Suguh Tahun 2022 di Dinas Kesehatan Mukomuko turut menjadi perhatian aktivis lembaga swadaya...

Terbaru