oleh

Minat Baca Murid SD di Bengkulu Selatan Kurang

Jpeg
Bengkulu Selatan, Kupasbengkulu.com-Lomba cerita rakyat tingkat SD se-kabupaten Bengkulu Selatan dilaksanakan di Perpusda kabupaten,  Selasa (26/04/2016).

Dalam perlombaan,  mengunakan bahasa media, pakaian, mimik wajah akan dinilai semua. Namun inti lomba tetap bercerita tentang cerita daerah yang ada di Indonesia.  Pemenangnya nanti akan dilombakan ditingkat provinsi dilanjutkan ke tingkat nasional.

Dari seratus lebih SD di Bengkulu Selatan, hanya 21 SD yang menjadi peserta. Pemenang  akan mendapat hadiah tropi dan uang pembinaan.

dalam perlombaan itu, berhasil meraih suara,  juara 1 Rahmanda Lestari  dari SD 22.  Juara II diraih Kristina Siyani dari SD 16. Juara 3 oleh Sabila Ramatika dari MIN Alquraniaya. Semetara juara harapan 1 diperoleh Khusnul Katimah dari SD 11. Juara Harapan II Lira Angraini dari SD 66, sedangkan juara harapan III diraih Prinses Saiskamil Julianto dari MIN Betungan Kedurang.

Dalam sambutannya,  Yulian Fauzi sekaligus membuka acara tingkat SD  dan madrasah tingkat Kabupaten Bengkulu Selatan mengatakan, “Tahun 2015 kemarin, perlombaan ini ada 35 peserta SD yang ikut. Namun tahun ini mengalami penurunan menjadi 21 peserta. Berarti ini dampak yang tidak baik. Mulai sekarang, sebaiknya guru maupun wali murid mulai mengajarkan seni budaya kepada anak-anak, khususnya sekolah dasar, agar kelak dapat berkopetensi di tingkat nasional,” ujarnya.

Kepala Perpusda sebagai pelaksana kegiatan, Sri Gusti menjelaskan,   khusus lomba ini jarang sekali diminati SD yang ada di kota besar. Yang minat malahan SD di desa. Seharusnya yang banyak dikota ini, dari beberapa ratus SD, cuma 21 SD yang datang. Minat pembaca anak SD di Bengkulu Selatan ini sangat tidak ada,” kata Sri Gusti.(ade)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed