oleh

Mobil Truk Terbalik Saat Mendaki Tebing

Truk terbalik lebihi tonase.
Truk terbalik lebihi tonase.

Bengkulu Selatan, Kupasbengkulu.com-Mobil Dumd Truk dengan Nopol BG 89000 F yang membawa pupuk subsidi jenis urea seberat 8 Ton dari Sumsel menuju Bengkulu Selatan, terbalik.

Terbaliknya Dumd Truk itu saat mendaki tebing di Desa Muara Tenam Kecamatan Ulu, Kabupaten Bengkulu Selatan,  Manna,  sekira pukul 09:00 WIB, Minggu (08/05/2016).

Kejadian itu terjadi, lantaran muatan yang dibawa kendaraan melebihi tonase. Seharusnya mobil bermuatan cukup 5 Ton saja, bukan 8 Ton. Akibatnya pada saat mendaki tebing yang kemiringanya 120 derajat, truk  oleng, mundur dan terbalik.

Menurut saksi yang enggan disebut nama lengkapnya FO(35) menjelaskan, “Kami menemui mobil ini sudah dalam posisi terbalik. Sopir dan kernetnya sudah tidak ada di tempat kejadian. Jadi kami tidak tahu harus berbuat apa dan membiarkan,  menunggu bantuan dari pengguna jalan itulah yang bisa kami lakukan. Itu juga karena karena mobil ini menghalangi laju kendaranan yang ingin lewat,” jelasnya.

Saat itu rombongan Kapolres Bengkulu Selatan yang dipimpin Kasi Propam Ipda Yusuf mengamankan keadaan sekitar pesisir jalan, agar tidak membahayakan pengguna jalan ,

Dikatakan IPDA Yusuf,  untuk lebih jelasnya, pihak kepolisian sedang menyelidiki dulu pupuk ini, benar subsidi atau ilegal.

“Kita amankan dulu kondisi jalan disini, agar pengguna jalan dapat lewat dan aman terkendali. Karena saat ini akan ada Kapolda yang akan bekunjung kedaerah sini,” ungkapnya. (ade)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed