Senin, Mei 27, 2024

Nelayan Benteng Bakal Dapat Sertifikat Gratis

Ilustrasi : Istimewa
Ilustrasi : Istimewa

kupasbengkulu.com – Kabar gembira bagi nelayan yang berdomisili di Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng). Pasalnya, dalam waktu dekat ini, nelayan Benteng akan mendapatkan pembuatan sertifikat tanah gratis. Hal ini disampaikan langsung oleh Kepala Dinas Kelautan Perikanan dan Peternakan (DKPP) Benteng, Anzori Tawakal S.Tp.

Dikatakan Anzhori, bahwa ini merupakan salah satu program pemerintah untuk membantu nelayan agar dapat menaikkan taraf hidupnya. Pada tahun 2014 ini, pembuatan sertifikat tanah secara gratis bagi para nelayan memang sudah dianggarkan khusus. Untuk jatah pada tahun ini akan diberikan kepada 100 orang nelayan.

“Oleh sebab itulah, pihak DKPP Benteng sedang mendata nelayan-nelayan yang paling berhak menerima jatah tersebut. Tentu, kami akan mengarahkan bantuan tersebut kepada orang yang paling membutuhkan.” ujar Anzori.

Sebelum program ini, tercatat pihak Kabupaten Benteng melalui DKPP Benteng sudah banyak menjalankan program untuk para nelayan. Diantaranya, pembangunan Tempat Pengolahan Ikan (TPI), Pelabuhan Mini Pondok Kelapa, pembangunan breakwater dan lain-lain.

“Sedangkan pembuatan sertifikat tanah gratis ini, adalah program terbaru yang ditujukan untuk kesejahteraan rakyat.” lanjut Anzori.

Dari informasi yang berhasil dikumpulkan, jumlah nelayan di Kabupaten Benteng berjumlah lebih dari 300 orang. Sebagian besar dari jumlah ini tercatat sebagai warga Kecamatan Pondok Kelapa. Sedangkan tempat tinggal mereka, rata-rata tidak jauh dari Jalan Lintas Barat Sumatera. (vai)

Related

Komisi IV DPR RI Dukung Pemprov Bengkulu Usulkan Pengelolaan Hutan

Kupas News, Bengkulu - Komisi IV DPR RI yang...

Anggota Polsek Talang Empat Bantu Padamkan Api yang Menimpa Rumah Warga

Anggota polsek Talang Empat saat memasang pembatas TKP kebakaran...

Polisi Temukan Satu Paket Sabu di Kediaman Pemuda 24 Tahun

FA terduga penyalahgunaan narkotika golongan satu jenis sabu saat...

Problem Solving Kepolisian Mediasi Dua Perempuan Terlibat Kasus Penganiayaan

Bhabinkamtibmas Polsek Taba Penanjung saat menggelar kegiatan problem solving...

Gubernur Rohidin Bagikan Tabung Gas Gratis untuk Warga Bengkulu Tengah

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah saat membagikan tabung gas 3...