oleh

Ngaku Jago Blogger dan Penulis, Ikuti Lomba ini!

Untitled-2

kupasbengkulu.com – Duta Besar Indonesia untuk Amerika Serikat, Dino Patti Djalal, menantang kamu pemuda Bengkulu dalam kompetisi Blogger dengan tema “Generasi Muda Indonesia Menjawab Tantangan Masa Depan” dengan total hadiah Rp 16 juta, dan 500 pengirim pertama mendapatkan buku gratis.

Lomba ini terbagi dalam dua kategori, pertama mahasiswa dan umum, kedua, pelajar SLTP dan SLTA.

“Juara 1 lomba ini akan mendapatkan uang tunai Rp 5 juta,  trophy dan  piagam penghargaan, Juara 2 uang tunai Rp 3 juta , trophy dan piagam penghargaan, juara 3 uang tunai Rp 2 juta, trophy dan piagam penghargaan,” kata Ketua Dewan Penasehat Relawan Dino Patti Djalal, Marison Guciano, Selasa (24/12/2013).

Ia melanjutkan, ketentuan lomba peserta disesuaikan dengan kategori yang ada, karya harus asli tidak plagiat, tidak saduran, terjemahan. Selanjutnfya artikel lomba harus menggunakan Bahasa Indonesia.

Semua artikel yang diikutsertakan dalam lomba harus ditayangkan di blog. Domain blog bebas, wordpress, blogspot, kompasiana,blogdetik, maupun blog pribadi dengan nama domain dot com dan atau nala domain lainnya.

“Diawal tulisan harus diberi keterangan bahwa tulisan ini dibuat dalam rangka piala bapak Dino Patti Djalal,” tambah Marison.

Selain itu, peserta lomba diwajibkan membuat tulisan dengan tema sosok Dino Patti Djalal dan gagasannya. Peserta diperbolehkan mengirimkan lebih dari satu tulisan dan mengirimkan link tulisan ke email : [email protected], dengan mencantumkan nama, alamat, nomor telpon.

Periode lomba berlangsung dari tanggal 11 Desember 2013 sampai 28 Februari 2014, pemenang lomba akan diumumkan 10 Maret 2014 di website www.dinopattidjalal.com dan www.relawandino.com.

Lomba ini mengetengahkan dewan juri IGG Maha Adi (mantan wartawan TEMPO dan ketua SIEJ), Jarto Tarigan (dosen Universitas Bengkulu), Asrinaldi (dosen Universitas Andalas Padang), Fachrudin M. Mangunjaya (penulis, dosen fakultas Biologi Universitas Nasional), Harja Saputra (blogger).(kps/adv)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

one × 1 =

News Feed