Sabtu, Juni 25, 2022

Masuk Masjid Bayar Rp5 Ribu, Mantan Bupati Pessel: Ini Memalukan

Baca selanjutnya

Kupas News, Pesisir Selatan – Memalukan. Itulah kata menohok yang keluar dari bibir mantan Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni, setelah menanggapi unggahan video salah satu pengunjung yang protes masuk masjid berbayar di masjid Terapung Samudera Ilahi di Pantai Carocok Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel).

Tindakan tersebut dianggap Hendrajoni tidak sepantasnya dilakukan oleh seorang kepala daerah. Pasalnya petugas tiket masuk menyebut pungutan tersebut sudah menjadi perintah dari bupati.

“Sebagai orang Pesisir Selatan, saya merasa malu dengan tindakan bupati yang memerintahkan untuk melakukan pungutan kepada setiap orang yang ingin melaksanakan shalat di Masjid terapung Samudera,” kata Hendrajoni, dikutip Benuanews.com.

Menurutnya, tidak ada alasan bagi bupati untuk mengeluarkan perintah tersebut. Masjid merupakan milik seluruh umat Islam.

“Masjid Raya Sumbar yang begitu megahnya, tidak ada pungutan untuk shalat di sana. Pantai Padang juga ada masjid, akan tetapi tidak ada pungutan sama sekali” sesalnya.

Masjid tersebut dibangun untuk menarik minat para wisatawan yang datang. Karena di Sumatera tidak ada mesjid terapung selain di Pessel.

Kalau orang banyak datang, kata Hendrajoni, ekonomi masyarakat akan tumbuh dan PAD bertambah. Tapi tidak dengan konsep masuk mesjid berbayar. Hal ini dianggapnya sudah salah besar dan memalukan.

Hendrajoni berharap agar Bupati menghentikan pungutan tersebut, lantaran dinilainya akan menjadi preseden buruk bagi Kabupaten Pessel.

“Dengan adanya pungutan ini, akan membuat para wisatawan jadi enggan untuk datang ke Masjid terapung,” demikian Hendrajoni.

Sebelumnya, beredar video percakapan pengunjung yang diunggah pengguna akun facebook bernama Herdy Anto dengan penjaga tiket yang meminta pemungutan biaya karcis Rp5 ribu bagi yang ingin masuk ke area Masjid Terapung Pantai Carocok Painan, Kabupaten Pesisir Selatan.

Editor: Ahmad Pajri

Polairud Gelar Lomba Tenis Meja Sambut HUT Bhayangkara

Kupas News, Kota Bengkulu - Semarak menyambut HUT Bhayangkara ke-76 terus digelorakan jajaran Polda Bengkulu dengan menggelar berbagai kegiatan. Sabtu, 25 Juni 2022, giliran...

Selamat Datang Airlangga

Kupas Artikel - Ucok mengangkat telepon dengan nada tergesa-gesa. Ia mungkin sangat terkejut tumben-tumben saya menelpon. “Siap bos” tutur Ucok menyambut telepon saya. Beberapa...

Bengkulu Tuan Rumah Open Swimming Championship 2022 se-Sumatera

Kupas News, Bengkulu - Gubernur Rohidin Mersyah membuka kejuaraan Bengkulu Open Swimming Championship se Sumatera Tahun 2022 di Kolam Renang Rafflesia Kota Bengkulu, Jum'at...

Wagub Rosjonsyah Terima Kunjungan Eks Gubernur Jabar

Kupas News, Bengkulu - Wakil Gubernur (Wagub) Bengkulu Rosjonsyah menerima audiensi mantan Gubenur Jawa Barat Ahmad Heryawan dalam rangka investasi di bidang Kopi Bengkulu...

JMSI Apresiasi Kesepakatan Dewan Pers dan Polri Cegah Polarisasi Pemilu 2024

Kupas News, Jakarta – Organisasi perusahaan pers Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) menyambut baik kesepakatan Dewan Pers dan Mabes Polri untuk memitigasi polarisasi yang...

Terbaru