oleh

Pabrik Es di Bengkulu Selatan Segera Beoperasi

Pabrik es Jalan Padang Pematang
Bengkulu Selatan, kupasbengkulu.com – Pabrik Es yang sudah hampir puluhan tahun tidak beroperasi ini segera akan di opersikan kembali. Pasalnya pihak Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Bengkulu Selatan, di tahun 2015 ini sudah mengalokasikan anggaran dana untuk perbaikan mesin pabrik es yang pata as saat uji coba akibat tegangan listrik yang tidak normal beberapa tahun lalu itu.

“Untuk perbaikan mesin dan penambahan daya listrik pada pabrik es yang berlokasi di jalan Padang Pematang itu kita anggarkan dana sebesar Rp 150 juta,” kata kepala Dinas DKP BS Defti Burhani.

Disampaikannya, pabrik es batu itu sudah delapan tahun tidak beroperasi akibat kerusakan pada mesin. Namun, lanjut dia, mudah–mudahan pada bulan Desember 2015 ini nanti pabrik es tersebut udah bisa beropersi kembali.

Dengan beroperasinya pabrik es ini nanti dapat membantu kesulitan para petani ikan air tawar dan nelayan pasar bawah dalam mencari es balok. Saat ini petani ikan dan nelayan yang ada di Bengkulu Selatan ini masih menerima pasokan es batu dari luar daerah.

Diharapkan dengan keblinya beroperasi pabrik es ini nanti dapat memenuhi kebutuhan nelayan dan petani ikan air tawar yang ada di Bengkulu Selatan.

“Kapasitas mesin yang kita punya tersebut mampu memproduksi 5 ton perharinya,” tutup Defti. (tom)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

one + 16 =

News Feed