oleh

Pak Bupati Bengkulu Tengah, di Desa Ini Butuh Raskin

kades bt
Kepala Desa Padang Kedeper, Suparto

kupasbengkulu.com – Penerima Beras Miskin (Raskin) di Desa Padang Kedeper Kecamatan Merigi Kelindang Kabupaten Bengkulu Tengah, diketahui ada yang tidak tepat sasaran. Seperti yang diungkapkan Kepala Desa Padang Kedeper, Suparto. Menurutnya hal ini disebabkan oleh kesalahan data di Badan Pusat Statistik (BPS).

“Desa kami kan baru mekar dan berpisah dari Bajak II sekitar dua tahun ini. Nah, data yang digunakan untuk penerima Raskin dan bantuan lain masih mengacu dari data saat kami masih bergabung,” kata Suparto, kepada kupasbengkulu.com, Jumat (3/10/2014).

Ia menambahkan, bahwa terdapat 14 penerima Raskin di Desa yang terdiri atas 79 KK ini. Penelusuran terhadap kondisi ekonomi para penerima Raskin, didapati beberapa yang seharusnya tidak layak menerima Raskin.

Suparto melanjutkan, sebenarnya warga yang layak menerima Raskin sangat banyak di sini, namun karena tak tercantum dalam data maka tak bisa mendapatkannya.

“Kami kan harus bagikan sesuai data, tidak mungkin sembarang beri, padahal banyak yang seharusnya wajib menerima. Karena itu kalau bisa kita minta pendataan ulang. Karena yang namanya desa baru ini masih serba susah,” demikian Suparto.(qef)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed