oleh

Panwaslu Kabupaten Benteng Dilantik

Pelantikan Pawas Kabupaten Bengkulu Tengah.
Pelantikan Panwas Kabupaten Bengkulu Tengah.

Bengkulu Tengah, Kupasbengkulu.com – Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu), Provinsi Bengkulu,  Parsadaan Harahap, sekira pukul 10.00 WIB, melantik tiga Anggota Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslu) Kabupaten Bengkulu Tengah, di Ruang Rapat Riung Gunung, Restoran di Desa Nakau, Sabtu  (21/5/2016).

Dalam Pelantikan Panwaslu Kabupaten Benteng tersebut, Albert Satya dipilih sebagai Ketua Panwaslu kabupaten,  dan sekaligus membidang Divisi SDM. Haidir Devisi Pengawasan Penindakan Pelanggaran dan Ali Oktada sebagai Devisi Hubungan antar Lembaga.

Menurut Parsadaan Harahap,  pelaksanaan Pilkada mendatang, akan memiliki banyak tantangan. Panitia pengawasan harus bersiap, bersikap secara teratur dan terpola. Pembentukan mental, sikap untuk kesiapan panitia pengawasan, bukan merupakan urusan sederhana.

Untuk kelancaran  menjalankan tugas dan wewenang Panwas, dalam pelaksanaan Pilkada Benteng mendatang agar bisa maksimal dan berkualitas, tentunya sesuai dengan yang diamanahkan UU Nomor 15 Tahun 2011 tentang Penyelenggara Pemilihan Umum.

“Harapan saya, Pilkada tahun ini dapat berjalan dengan demokratis, tertib dan aman, hingga puncak pelaksanaannya. Beratnya tantangan  dalam pelaksanaan Pilkada serentak gelombang ke dua ini,  tentunya dibutuhkan adanya pembangunan mental profesional yang harus dimiliki oleh Panwaslu Kabupaten Benteng,’’ungkapnya.

Panwaslu harus memenuhi syarat beberapa hal yaitu kemampuan prediktif dalam mengidentifikasi potensi-potensi masalah yang akan muncul dan melakukan tindakan bersikap proaktif, dan bertindak reaktif,” ujar Parsadaan. (adek)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed