oleh

Pasca Banjir di Pajar Bulan, Ikan di Air Kedurang Melimpah

kupasbengkulu.com – Pasca banjir yang merendam ratusan rumah warga dan kolam di Desa Pajar Bulan, Kabupaten Bengkulu Selatan beberapa waktu lalu secara mengejutkan ikan mendadak banyak dan melimpah di Sungai Air Kedurang.

Bukan hanya itu, ternyata jalan raya Keduarang tepatnya di Desa Lawang Agung, Kecamatan Kedurang, juga amblas lebih dari setengah badan jalan yang longsor akibat derasnya terjangan air pasca banjir beberapa hari yang lalu.

Roni (39) warga desa Lawang Agung menuturkan, akibat hujan deras tersebut, selain merendam ratusan rumah penduduk, lebatnya hujan pada malam itu juga merendam dan merusak beberapa kolam warga serta merusak badan jalan yang ada di desa Lawang Agung hingga hampir putus.

Lanjut Roni, padahal kolam-kolam warga itu semuanya hampir panen, akibat kejadian itu petani ikan banyak yang merugi hingga ratusan juta rupiah, pungkas Roni.

Dilain pihak, Edi (41) warga Desa Lubuk Ladung, Kecamatan Kedurang Ilir, menceritakan kepada kupasbengkulu.com, sudah tiga hari ini kami mencari ikan di sungai air kedurang, ikan yang kami dapat yakni ikan mas dan ikan nila.

Menurutnya ikan-ikan yang tertangkap jaring di air sungai kedurang tersebut diperkirakannya ikan dari kolam warga yang ada di hulu sungai yang terkena banjir pasca hujan lebat beberapa hari yang lalu.

“Biasanya ikan di air kedurang ini tidak sebanyak sekarang ini, pasti ikan-ikan ini berasal dari kolam warga yang kebanjiran,” terang Edi.(tom)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed