oleh

Pastikan Jalan Kampung Bogor Hotmix, Pesimis Bisa Bangun Jembatan

Komisi III DPRD Kepahiang saat sidak ke Desa Kampung Bogor, Kecamatan Kepahiang
Komisi III DPRD Kepahiang saat sidak ke Desa Kampung Bogor, Kecamatan Kepahiang

Kepahiang, kupasbengkulu.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepahiang akan membangun Jalan Desa Kampung Bogor, Kecamatan Kepahiang di 2017 mendatang. Pembangunan bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) dengan konstruksi pengaspalan hotmix.

Kepastian hotmix jalan desa ini, disampaikan pihak Dinas Pekerjaan Umum (DPU), saat mendampingi Komisi III DPRD Kepahiang inspeksi mendadak (Sidak), pada Kamis (01/11/2016).

“Dibangun hotmix 2017 dengan dana DAK. Rencana hotmix sepanjang 1,6 kilometer,” ungkap Tim Survey Perencanaan DPU, Hendrie P.

Rencana pembangunan atau peningkatan jalan dengan konstruksi pengaspalan hotmix itu, diperjelas oleh anggota Komisi III DPRD, Nurahman Putra, Hariyanto dan Armin Jaya.

“Dana yang dibutuhkan untuk hotmix jalan desa ini sekitar 3 miliar, ” sampai mereka.

Sedangkan jembatan penghubung Desa Kampung Bogor dengan Sidodadi, Kelurahan Pasar Ujung, yang putus akibat bencana banjir di 2012 lalu, besar kemungkinan tidak bisa dibangun dalam tahun yang sama dengan hotmix jalan.

“Pembangunan membutuhkan dana sekitar 5 hingga 6 miliar. Sepertinya sulit dibangun tahun depan, ” terang Andrian Defandra, Waka 1 DPRD Kepahiang juga selaku Koordinator Komisi III.

Meski demikian, Kades Kampung Bogor, Subandi berharap agar jembatan penghubung tersebut bisa dibangun pada tahun 2017.

“Memang ada jalur alternatif ke Sidodadi, tapi kami berharap pembangunan jembatan yang sudah lama putus itu bisa segera, ” harapnya.(slo)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed