oleh

Pelaksanaan UN, Dispendik Ajukan Rp 3,6 Miliar ke Pusat

Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Bengkulu, Intan Zoraya, SE
Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Bengkulu, Intan Zoraya, SE

kupasbengkulu.com – Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Bengkulu, Intan Zoraya, SE mengatakan, dana dalam pelaksanaan Ujian Nasional (UN) 2014 telah diusulkan di APBD Provinsi sebesar Rp 5,2 Miliar. Dengan rincian, untuk UN tingkat SD dianggarkan Rp 2,9 Miliar, tingkat SMP, SMA, SMK dianggarkan Rp 1,5 Miliar, dan SLB dianggarkan Rp 800 juta.

”Pelaksaan UN tahun ini sudah dianggarkan dari dana APBD provinsi kisaran Rp 5,2 miliar,” kata Intan, usai menggelar petemuan dengan Dinas Pendidikan (Dispendik) Provinsi Bengkulu di ruang kerja Komisi IV, Selasa (4/3/2014).

Meskipun sudah dianggarkan dalam dana APBD provinsi, lanjut Intan, dari Dispendik juga memperjuangkan  anggaran dana UN dari dana APBN 2014 sebesar Rp 3,6 Miliar.  Terkait tidak hadirnya Kadis Pendik sebanyak 2 kali saat diundang Komisi IV, tambah Intan, dari  kadis menyampaikan permohonan maaf, lantaran dinas luar.

”Saat ini pihak diknas sedang mengusahakan dana ke pusat melalui APBN sebesar 3,6 M, minimal bisa cair Rp 3Miliar dari pusat untuk Provinsi Bengkulu. Sekarang sedang disusun RKA nya untuk masing-masing kabupatan dan kota,” tutup Intan.(gie).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed