oleh

Pemdakab Bengkulu Selatan Gelar Upacara Hardiknas

Para pelajar ikuti Upacara Hardiknas dibawah terik matahari pagi.
Para pelajar ikuti Upacara Hardiknas dibawah terik matahari pagi.

Bengkulu Selatan, Kupasbengkulu.com– Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), Senin (2/5/2016), Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan menggelar upacara di lapangan Kantor Bupati.

Upacara diikuti seluruh pegawai dari masing-masing Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan Forum Kordinasi Pemerintah Daerah (FKPD).

Bupati Dirwan Mahmud sebagai Inspektur Upacara didampingi Wabup Gusnan Mulyadi, Kapolres Bengkulu Selatan, AKBP Napitupulu Yogi Yusuf serta pejabat di lingkungan Pemdakab.

Di upacara itu juga tampak perwakilan sekolah, meskipun ditengah terik matahari pagi.

Amanat Menteri Diknas
Amanat Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI yang di bacakan oleh bupati, intinya, “Dengan Hari Pendidikan Nasional ini, kita rayakan karena kita termasuk di antara yang sudah merasakan dampaknya. Maka pada bulan Mei ini, ayo kita ikut bergerak, ikut terlibat dalam memperluas dampak pendidikan terhadap saudara-saudara sebangsa yang belum sepenuhnya merasakan kesempatan itu”.

Oleh karena itulah, pada tahun ini kata bupati, kita memilih tema, “Nyalakan Pelita, Terangkan Cita-Cita sebagai tema kemeriaan Hari Pendidikan Nasional”.

“Kita ingin pendidikan benar- benar berperan sebagai pelita bagi setiap anak Indonesia, yang akan membuatnya bisa melihat peluang, mendorong kemajuan, menumbuhkan karakter, dan memberikan kejernihan dalam menata dan menyiapkan masa depannya,” tuturnya.

Melalui peringatan hari pendidikan, ada tiga langkah penting untuk membangun remaja, demi masa depan yang bebas Narkoba. Yakni dalam lingkungan keluarga, dalam lingkungan sekolah dan dalam lingkungan masyarakat.

Peringatan Hari Pendidikan Nasional yang diselenggarakan setiap tanggal 2 Mei ini, tidak semata-mata dimaksudkan untuk mengenang hari kelahiran Ki Hadjar Dewantara selaku Bapak Perintis Pendidikan Nasional. Namun lebih merupakan sebuah momentum untuk kembali menumbuhkan rasa patriotisme dan nasionalisme, pada seluruh insan pendidikan dalam lingkungan keluarga.

“Kita berharap kedepannya pendidikan akan lebih maju,” pungkas Dirwan.(ade)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed