oleh

Pemkab Kepahiang Akan Bebaskan Kebun Teh Kabawetan

Kebun Teh Kabawetan Kepahiang
Kebun Teh Kabawetan Kepahiang

Kepahiang, kupasbengkulu.com – Pemerintah Kabupaten Kepahiang, berencana membebaskan lahan di sekitar perkebunan teh di Kecamatan Kabawetan. Pembebasan lahan destinasi wisata unggulan Kepahiang tersebut, ditarget seluas 5 hektar.

Kabid Pariwisata Dinas Kominfo Budparhub Kabupaten Kepahiang, A. Syartoni, mengatakan upaya pembebasan lahan ini sebagai langkah pemerintah setempat dalam mendorong pendapatan daerah di sektor pariwisata, yang mana selama ini masih terkendala dengan status kepemilikan lahan.

“Ini memang menjadi kendala kita selama ini karena lahan belum dibebaskan. Kondisi ini sudah saya jelaskan langsung ke bapak bupati dan menjadi pertimbangan beliau,” ungkap Syartoni.

Menurutnya, pembebasan lahan ini dilakukan setelah menilai perkembangan jumlah kunjungan wisatawan dari sejumlah lokasi wisata unggulan Kepahiang.

“Kepahiang memiliki banyak potensi wisata yang tidak kalah dengan daerah lain. Tapi kali ini lokasi kebun teh Kabawetan yang akan diprioritaskan,” ujarnya.

Dia menambahkan, aggaran untuk rencana pembebasan lahan tersebut bersumber dari dana APBN dan atau investor.

“Ini memang baru rencana. Andaikan memang sudah ada kepastian, pasti kita akan dipanggil untuk membahasnya lebih lanjut,” terangnya. (slo)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed