oleh

Penghuni Panti Jompo Tanya Rhoma Irama dan Juki Apakah “Nyapres?”

Jompo

kupasbengkulu.com – Tak kenal maka bingung, mungkin itulah ungkapan yang pas diberikan untuk para penghuni panti jompo yang terletak di Jl. Adam Malik, KM 9 Kota Bengkulu ini. Ketika kupasbengkulu.com menanyakan siapa calon presiden pilihannya, seorang nenek bernama Marsih malah menanyakan kapan pemilihan presiden akan dilakukan.

“Kapan kita milih presiden itu ? Rhoma irama ada kan katanya dia mencalonkan diri jadi presiden ya ?” tanya nenek 98 Tahun ini.

Nenek marsih bukanlah satu satunya yang tidak tahu dan tidak mengenal calon presiden republik Indonesia kali ini, karena beberapa dari mereka yang diberikan pertanyaan serupapun memberikan jawaban yang sama.

“Aku tidak kenal siapa calon presiden, kenapa ada calon presiden lagi ? SBY kenapa dia kemana ? ” tanya kakek Mahrudin.

Petugas panti jompo Yuriani mengatakan memang selama ini tidak ada petugas pemilu ataupun tim sukses yang memberikan sosialisasi di sini.

” Selama ini memang tidak ada yang memberikan sosialisasi, hampir setiap pemilu ya begini. Pernah pemilu sebelumnya itu adalah sekali dua kali, kalau pas mau nyoblos presiden ini tidak ada, paling kami inilah yang memberi tahu sebisa kami kan ke kakek nenek” Ujarnya.

Seorang kakek yang mendengar pembicaraan kupasbengkulu.com dan petugas tiba tiba meneriakkan bahwa ia akan memilih “juki”.

” yah penghuni di sini sudah banyak yang pikun, ditambah tidak ada sosialisasi jadi susah juga, malah kemarin waktu saya bilang ke mereka kita kan nyoblos dan pilihannya ada dua, ada yang tanya SBY nomor berapa” beber Yuriani.

Sementara itu karena salah satu penghuni meninggal, kakek dan nenek di sini terpaksa mencoblos di aula seadanya. Ketika dipanggil untuk mencoblos beberapa nenek bingung melihat surat suara dan bertanya kepada petugas dia harus memilih yang mana. Petugas pun tampaknya tidak mau ambil pusing dan menyarankan sang nenek untuk memilih yang mana saja. Alhasil mereka mencoblos tanpa mengenal visi dan misi calon presiden pilihannya, bahkan tak mengenal nama dari calon pemimpin yang mereka pilih.(cr10)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed