oleh

Peringati Hari Ibu, Hujan Tak Surutkan PKK Benteng Berbagi dan Peduli Warga yang Sakit

a

kupasbengkulu.com, Bengkulu Tengah– Dalam rangka memperingati Hari Ibu ke-87, Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Bengkulu Tengah (Benteng) yang dimotori oleh Ketuanya, Elvita Ferry Ramli, Selasa (22/12) mengunjungi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) di daerah tersebut untuk menjenguk warga yang sakit.

Meski ditengah guyuran hujan, tidak menyurutkan niat Ibu PKK ini untuk mengunjungi dan bantu beberapa warga diantaranya menderita penyakit tipes, lambung, dan maag kronis.

“Selain memperingati Hari Ibu, dengan kunjungan dan bantuan ini bisa sedikit meringankan beban keluarga pasien. Ini bentuk kepedulian kita, dan mari bersama menjaga lingkungan sekitar kita agar tetap bersih agar terhindar dari berbagai macam penyakit. Juga memulai dengan pola makan yang baik, disini banyak kita temui warga yang sakit akibat dari pola makan yang baik, karena sehat itu mahal,” kata Isteri Bupati Benteng ini kepada kupasbengkulu.com.

Masih ditengah guyuran hujan, Ibu Elvita juga langsung menemui warga yang sakit di Desa Taba Tengah, Kecamatan Bang Haji. Diantaranya melihat langsung kondisi Dinda Ananda Lestari (6), penderita Hydrocephalus. Buah hati pasangan Azis dan Rita ini telah mengidap penyakit ini sejak berumur dua tahun.

Dalam kesempatan ini, Ketua PKK Benteng ini memberikan bantuan `1 unit lemari es, karena menurut petugas medis yang menanganinya (Dinda,red) makanan yang dikonsumsi harus didinginkan terlebih dahulu. Menerima bantuan ini, terlihat keluarga Dinda merasa senang, karena bantuan yang diberikan bermanfaat dalam upaya perawatan kesehatan buah hatinya.

“Memang seharusnya pemerintah lebih memperhatikan semua ini, sadar akan pentingnya suatu kehidupan yang di mana terdapat kesusahan, dan juga dapat membangun jiwa kepedulian terhadap sesama. Masyarakat yang perekonomiannya kurang memadai seringkali merupakan kelompok yang tidak berdaya, baik karena hambatan internal dari dalam dirinya maupun tekanan eksternal dari lingkungannya.
kehadiran pemerintah dengan memberikan balabantuan kepada mereka memberikan perubahan yang begitu bermanfaat bagi mereka dan turut terlibat membantu memecahkan persoalan yang dihadapi mereka,” kata Elvita.

“Memang kita harus memberikan bantuan kepada warga yang benar-benar membutuhkan bantuan. Selagi ada kemampuan kita akan bantu, apalagi dalam momen memperingati Hari Ibu, kedepannya kita tingkatkan terus rasa kepedulian terhadap warga kita, mengenai kesehatan, karena sehat itu mahal,” tambahnya. (fnd/gly)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

7 + 16 =

News Feed