oleh

Perwira Polres Kepahiang Gelar Sertijab

Sertijab
Sertijab Perwira Polres Kepahiang

kupasbengkulu.com – Mutasi sejumlah perwira Polri di Jajaran Polda Bengkulu belum lama ini, khususnya di Polres Kepahiang telah mulai mengisi pos barunya. Ini ditandai dengan Serah Terima Jabatan (Sertijab) yang berlangsung di Mapolres Kepahiang, Kamis (4/9/2014).

Sejumlah perwira baru yang dimaksudkan tersebut, diantaranya Kompol. Andy Sumarta sebagai Waka Polres yang sebelumnya dijabat Kompol. Asep Sayidi. Awalnya, Andi menjabat sebagai Kasubbag Kermalaops Polda Bengkulu.

Kemudian, AKP. Herijansah yang diketahui selaku Kaur Min Subbarenmin di Polda Bengkulu menggantikan posisi Kompol. Rusdi, dimana telah diangkat menjadi Kabag Ops. Polres Rejang Lebong.

“Jabatan Kasat Lantas Iptu Sukma Pranata, diisi Kapolsek Ratu Agung Polres Kota Bengkulu selama ini yakni, AKP Ade Candra,” sampai Kapolres Kepahiang, AKBP. Sudarno, Kamis (4/9/2014).

Selanjutnya dijelaskan, pergantian di posisi Kapolsek Kepahiang yang ditinggalkan AKP Nurdai setelah diangkat sebagai Kasat Binmas di Rejang Lebong, di isi oleh mantan Kasat Intelkam Polres Kepahaing AKP. John Pahala.

“Kasat Intel kita sekarang adalah Kasat Intelkam Polres Kaur, Iptu. Achamd Syahli. Selain itu, Kapolsek Kabawetan, Iptu. Agustus di geser ke Ujan Mas, menggantikan Kapolsek Ujan Mas, Iptu. Rafenil YR yang kita ketahui diangkat sebagai Kasat Lantas Polres Lebong,” imbuh Sudarno.

Pada bagian lain, Kasat Narkoba Kepahiang, Iptu. Mirza Gunawan telah diangkat sebagai Kasat Reskrim Rejang Lebong. Posisinya ini, dihuni Iptu. David Tampubolon yang sebelumnya dipercayakan menjabat Kasat Reskbarkoba Polres Bengkulu.

“Kasat Binmas Kepahing sekarang ini juga telah diganti, tepatnya oleh AKP. Jonnes DT. Sedangkan R. Anwas sendiri telah diangkat sebagai Kasat Sabhara Bengkulu Utara,” kata Sudarno.

Sertijab atas sejumlah perwira polres Kepahiang ini sendiri, berdasarkan surat Telegram Nomor ST/ 372/ VIII/ 2014. ST tersebut ditantatangani pada 26 Agustus 2014 lalu.(cr11)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

4 + 3 =

News Feed