Jumat, Mei 24, 2024

PKB Sebut Teddy Rahman Kuda Hitam Pilkada Seluma

PKB Sebut Teddy Rahman Kuda Hitam Pilkada Seluma

Tue, 04/30/2024 – 20:31

Teddy Rahman saat menyerahkan formulir persyaratan pencalonan dirinya ke sekretariat DPC PKB Kabupaten Seluma, Foto: Dok

Kupasbengkulu.com – Bakal calon Bupati Seluma, Teddy Rahman terus menjajaki Partai Politik (Parpol) yang meraih kursi terbanyak di tingkat legislatif. Setelah menyambangi beberapa Parpol, Teddy bertolak ke PKB untuk menyerahkan kelengkapan berkas pencalonan ke DPC PKB Seluma.

Sejauh ini, Teddy Rahman sudah mengembalikan berkas pendaftaran ke beberapa Partai Politik yakni, PDIP, PAN, Gelora. Partai-partai tersebut merupakan peraih kursi terbanyak di DPRD kabupaten Seluma. Bakal calon dari non partai ini selalu menyempatkan diri untuk menyerahkan secara langsung kelengkapan berkas tersebut.

“Alhamdulillah, setiap pengembalian formulir dan kelengkapan persyaratan bakal calon saya selalu menyempatkan untuk hadir secara langsung,” kata Teddy usai melakukan penyerahan kelengkapan persyaratan ke DPC PKB Kabupaten Seluma, Selasa (30/4/2024).

Teddy mengatakan kehadiran dirinya menyerahkan berkas kelengkapan persyaratan itu dinilai sangat penting. Alasanya dengan begitu Ia bisa sekaligus memperkenalkan diri untuk menjadi bagian dari partai yang akan mengusungnya.

“Semoga kedepannya kita bisa dapat bekerja sama dan menjalin komunikasi yang baik sehingga visi misi partai bisa selaras untuk menuju Seluma yang lebih baik,” kata Teddy.

Sementara, Ketua DPC PKB Seluma, Kiyai Shoim membenarkan bahwa Teddy telah menyerahkan langsung berkas persyaratan ke sekretariat PKB Seluma. Secara simbolis berkas tersebut ia terima langsung dari Teddy Rahman.

“Sejak dibuka pendaftaran bakal calon hingga sekarang baru Teddy Rahman yang mengembalikan formulir. Sedangkan Erwin baru sebatas pengambilan formulir, selebihnya masih dalam komunikasi,” kata Kiyai Shoim.

Ia mengapresiasi keseriusan Teddy maju dalam Pilkada Seluma. Menurutnya kemunculan Teddy ke permukaan menjadi kuda hitam bagi calon Bupati lain. Begitupun sebaliknya, Erwin sang petahana yang sudah lebih dulu memiliki popularitas.

“Dua kandidat ini sama-sama memiliki Kans berbeda namun sangat berpeluang memenangkan Pilkada 2024. Seperti Erwin yang saat ini merupakan Incumbent atau petahana. Sedangkan Teddy penantang yang kapan saja bisa menjadi kuda hitam, kontestatan yang dipandang tidak sukses menarik perhatian namun malah berhasil,” kata dia.

Reporter: Deni Aliansyah Putra

Seluma
Politik 

Related

Gubernur Rohidin: Kelola Keuangan dengan Baik, Gali Potensi Pendapatan Desa

Gubernur Rohidin: Kelola Keuangan dengan Baik, Gali Potensi Pendapatan...

Gubernur Rohidin Kaji 5 Poin Usulan Himpunan Pertashop Merah Putih Indonesia

Gubernur Rohidin Kaji 5 Poin Usulan Himpunan Pertashop Merah...

Pemerintah Desa Durian Daun Gelar Acara Pendataan Indeks Desa Membangun

Pemerintah Desa Durian Daun Gelar Acara Pendataan Indeks Desa...

Puncak Perayaan HUT Seluma ke-21 Tak Hadirkan Tokoh Presidium, Pemda Terkesan Abai Sejarah

Puncak Perayaan HUT Seluma ke-21 Tak Hadirkan Tokoh Presidium,...

Miliki Riwayat Rabun Menahun, Wanita Muda di Lebong Selatan Tewas Gantung Diri

Miliki Riwayat Rabun Menahun, Wanita Muda di Lebong Selatan...