Minggu, Desember 4, 2022

Polisi Tangkap Pria Asal Jakarta Utara Edarkan Sabu di Bengkulu

Baca selanjutnya

Kupas News, Seluma – Satresnarkoba Polres Seluma berhasil menangkap tiga orang pelaku penyalahgunaan narkotika. Mereka adalah NA (42) warga Koja, Jakarta Utara, DF (28) dan MS (34) Warga Desa Tanjung Kuaw.

Kapolres AKBP Darmawan Dwiharyanto melalui Kasat Resnarkoba AKP Sodri menjelaskan, NA merupakan seorang kurir sabu yang ditangkap di depan Indomaret Kelurahan Babatan Kecamatan Sukaraja.

Pihaknya berhasil mengamankan barang bukti berupa satu paket sabu seharga Rp300 ribu yang digenggam di tangannya, seberat 0,06 gram. Namun, saat pengerebekan rekan dari tersangka yang berinisial Y berhasil meloloskan diri.

“NA ini berasal dari Koja Jakarta Utara yang menjadi kurir sabu di Seluma. Untuk barang bukti, kami telah menyita sabu seberat 0,06 gram seharga Rp300 ribu. Kemudian pada saat penggerebekan, rekan NA yang berinisial Y berhasil melarikan diri,” kata AKP Sodri, Jumat, (02/09/22) siang.

Sementara itu selang sehari, Timsus satresnarkoba juga berhasil mengamankan dua tersangka pemakai ganja yakni DF (28) di warung tuak desa Lokasi Baru, Kecamatan Air Periukan.

KBO Res Narkoba Ipda Saroha Silalahi mengatakan,  penangkapan tersangka penyalahgunaan narkotika golongan 1 jenis ganja ini, di-back up Polsek Sukaraja, dan satu tersangka berinisial DF (28) berhasil diamankan berikut barang bukti 1 linting ganja dan 1 linting bekas pakai dari bawah meja.

Setelah dinterogasi, Timsus melakukan pengembangan dan berhasil menangkap MS (34) yang merupakan warga Talang Dantuk, Kecamatan Seluma Kota.

“1 orang kita amankan di sebuah warung tuak di Desa Lokasi Baru Kecamatan Air Periukan, setelah kita lakukan pengembangan lagi dan berhasil kita amankan rekannya berinisial MS di Kelurahan Talang Dantuk Kecamatan Seluma, keduanya asalnya dari Desa Tanjung Kuaw Kecamatan Lubuk Sandi,” pungkas Ipda Saroha Silalahi.

Ketiga tersangka yang terlibat penyalahgunaan Narkotika golongan 1 jenis sabu dan ganja ini, Pasal 112 dan 111 Ayat (1) UU RI No 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika, dengan ancaman Pidana Penjara Paling Singkat 4 (empat) Tahun dan Paling Lama 12 (Dua Belas) Tahun, dan Pidana denda paling sedikit sebesar Rp. 800.000.000, (delapan ratus juta rupiah) dan paling banyak Rp. 8.000.000.000 (Delapan Miliar Rupiah).

Editor: Alfridho Ade Permana

Syarif Bastaman Terpilih Aklamasi Ketua Umum PB GABSI

Syarif Bastaman Ketua Umum PB GABSI terpilih (baju hitam) bersama Ketua GABSI Bengkulu, Rahiman Dani dan pengurus GABSI Bengkulu, Foto: Dok  Kupas News, Surakarta - Kongres...

Gubernur Rohidin Pastikan Bengkulu Genjot Infrastruktur Jalan di 2023

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah saat menjadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Bhakti PU ke 77 Tahun 2022, di Lapangan Upacara Kantor Gubernur Bengkulu, Sabtu, 3...

JMSI Tetapkan Tiga Pemenang Lomba Video Pendek Wisata Bengkulu

Kupas News, Kota Bengkulu – Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Bengkulu berkerjasama dengan BDF Creator menggelar lomba video pendek dalam rangka menyemarakan HUT Provinsi...

LIRA Bengkulu Surati Komisi I Panggil Manajemen PT. Pamor Ganda

Kupas News, Kota Bengkulu  – PT. Pamor Ganda hingga saat ini belum merealisasikan 6 poin kesepakatan atas pemenuhan tuntutan 3 desa penyangga. Kesepakatan ini...

Dua Pengedar Ganja Asal Kota Bengkulu Diringkus Polisi

Kupas News, Kota Bengkulu – Subdit I ditresnarkoba polda Bengkulu berhasil meringkus dua orang pengedar narkoba jenis ganja dengan barang bukti 10 paket ganja...
Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

Terbaru