oleh

Polres Bengkulu Selatan Satker Terbaik ke-III

Pembagian
Pemberian Reward Satker di Kabupaten Bengkulu Selatan.

Bengkulu Selatan,  Kupasbengkulu.com– Usai Rapat Koordinasi (Rakor) Mitra Kerja KPPN Manna, terkait Optimalisasi Penyerapan Anggaran TW I T.A  2016, yang diselenggarakan  KPPN Manna bersama Satuan Kerja (Satker) Mitra KPPN Manna Wilayah Kabupaten Bengkulu Selatan, Seluma dan Kaur, dilakukan pemberian Reward Satker Award.

Acara berlangusng di Aula Rapat Kantor KPPN Manna, Selasa (31/05/2016),  sekira pukul 09.00 WIB.

Kepala KPPN Manna, R. Bagus Nursalim mengatakan, maksud dari dilaksanakannya pemberian Satker Award ini kepada Satuan Kerja Mitra KPPN Manna,  dalam rangka peningkatan partisipasi Satker terhadap kualitas laporan keuangan wilayah kerja KPPN Manna.

Pemberian Award itu bertujuan untuk melakukan evaluasi pelaksanaan laporan keuangan, dalam hal rekonsiliasi antara KPPN dengan KPA Satuan Kerja. Meningkatkan kualitas laporan keuangan, yang disampaikan ketingkat lebih tinggi, serta memberi motivasi dalam bentuk penghargaan kepada Satuan Kerja yang berkinerja baik.

Penyampaian Satker Award yang diberikan oleh Kantor KPPN Manna tersebut, meliputi sembilan kategori. Diantaranya adalah, kategori Penyampaian ADK Rekon dan Laporan Keuangan.  Kategori Pengelolaan Rekening Terbaik. Kategori Uang Persedian dan Tambahan Uang Persediaan Terbaik.

Selanjutnya kategori Pengelolaan Gaji Induk dan Pengelolaan Belanja Pegawai, Kategori Konfirmasi Pajak dan Setoran,  Kategori Penyampaian ADK Perencanaan Kas. Termasuk pada kategori Penyampaian LPJ, Kategori Penyampaian Pagu DIPA dan Pola Penarikan Dana serta Kategori Satker pendatang Baru.

Dalam pemberian reward tersebut, Polres Bengkulu Selatan meraih peringkat pertama dalam Kategori Uang Persedian dan Tambahan Uang Persediaan Terbaik.

Untuk Kategori Satker Of The Years 2015, Polres Bengkulu Selatan berhasil menduduki Peringkat ke-3.

Urutan pertama dan kedua diraih oleh Pengadilan Agama Manna dan Kementrian Agama Seluma. Selain itu, Operator Keuangan Polres Bengkulu Selatan Bambang Siswoyo, juga berhasil menorehkan prestasi, dengan menjadi operator terbaik ketiga Satker Mitra Kerja KPPN Manna.

Kanit Tipikor Sat Reskrim Polres Bengkulu Selatan, Ipda Denny Siregar SH, MH yang ditunjuk sebagai Pemateri dalam pelaksanaan diskusi tentang Antisipasi Tindak Pidana Korupsi saat pelaksanaan rapat koordinasi tersebut,  juga diberikan penghargaan oleh Kepala KPPN Manna.

“Semoga dengan diadakannya pemberian reward Satker Award ini, bisa menjadi tolak ukur kita bersama, dan memacu kinerja bagi Satker yang lain. Kepada Satuan Kerja Mitra KPPN Manna, reward ini diberikan dalam rangka peningkatan partisipasi Satker terhadap kualitas laporan keuangan wilayah kerja KPPN Manna,” jelas Kepala KPPN Manna R. Bagus Nursalim. (ad3)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed