Jumat, Mei 24, 2024

Polres BS Serahkan Kembali Kendaraan yang Dititipkan Warga Usai Mudik Lebaran

Polres BS Serahkan Kembali Kendaraan yang Dititipkan Warga Usai Mudik Lebaran

Mon, 04/22/2024 – 09:39

Anggota Satlantas Polres Bengkulu Selatan menyerahkan kembali kendaraan bermotor yang dititipkan warga kembali dari mudik lebaran Idul Fitri, Minggu, 21 April 2024, Foto: Dok

Kupasbengkulu.com – Polres Bengkulu Selatan, Polda Bengkulu menyerahkan kembali kendaraan bermotor yang dititipkan saat pemiliknya bermudik Lebaran Idul Fitri 1445 Hijriyah, Minggu, (21/04/2024).

Kapolres Bengkulu Selatan AKBP Florentus Situngkir melalui Kasat Lantas AKP Dendi Putra mengatakan, pihaknya telah membuka penitipan motor untuk mendukung warga yang merayakan hari raya Idul Fitri.

Sebelumnya, menjelang Lebaran Idul Fitri, Polres Bengkulu Selatan mengintruksikan seluruh aparat penegak hukum yang ada di wilayah Bengkulu Selatan untuk menerima warga yang akan menitipkan kendaraan selama pemiliknya mudik.

“Sejauh ini, Polres  Bengkulu Selatan telah menerima titipan  7 unit sepeda  motor yang dititipkan di Sat Lantas Polres Bengkulu Selatan Polda Bengkulu dan titipan tersebut telah diambil oleh pemiliknya ,” ujar Dendi.

Dendi menjelaskan, warga yang  menitipkan motornya telah  mengisi formulir dan memperlihatkan STNK dan BPKB. Selain itu, pemilik motor juga menyerahkan kunci motor kepada petugas kepolisian yang berjaga di lokasi penitipan motor di Polsek maupun Polres.

“Ini berlaku untuk umum jadi upaya kita untuk memfasilitasi masyarakat yang mau pergi mudik, cuma di rumahnya itu tidak bisa menaruh motor, jadi kalau taruh motor di rumah khawatir mungkin motornya bisa dicuri karena pengamanannya yang kurang,sehingga lebih aman dititipkan di kantor polisi,” ujarnya.

Dendi menegaskan, penitipan motor di Polsek dan Polres Bengkulu Selatan  tidak dikenakan biaya atau gratis. Polres Bengkulu Selatan telah menyiapkan lokasi penitipan kendaraan sebagai wujud pelayanan kepada warga yang melakukan mudik lebaran.

”Penitipan Kendaraan bagi masyarakat selama mudik ini gratis dan sudah kita siapkan tempatnya dan diperuntukkan bagi seluruh masyarakat di wilayah Kabupaten Bengkulu Selatan,” tegas Dendi.

Editor: Iman Sp Noya

Bengkulu Selatan 

Related

Gubernur Rohidin: Kelola Keuangan dengan Baik, Gali Potensi Pendapatan Desa

Gubernur Rohidin: Kelola Keuangan dengan Baik, Gali Potensi Pendapatan...

Gubernur Rohidin Kaji 5 Poin Usulan Himpunan Pertashop Merah Putih Indonesia

Gubernur Rohidin Kaji 5 Poin Usulan Himpunan Pertashop Merah...

Pemerintah Desa Durian Daun Gelar Acara Pendataan Indeks Desa Membangun

Pemerintah Desa Durian Daun Gelar Acara Pendataan Indeks Desa...

Puncak Perayaan HUT Seluma ke-21 Tak Hadirkan Tokoh Presidium, Pemda Terkesan Abai Sejarah

Puncak Perayaan HUT Seluma ke-21 Tak Hadirkan Tokoh Presidium,...

Miliki Riwayat Rabun Menahun, Wanita Muda di Lebong Selatan Tewas Gantung Diri

Miliki Riwayat Rabun Menahun, Wanita Muda di Lebong Selatan...