oleh

Populerkan Kopi Kepahiang, Begini Usulan Disperinaker

Ilustrasi Kopi Robusta Kepahiang

Kupasbengkulu.com, Kepahiang – Kepala Disperinaker (Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja) Kabupaten Kepahiang, Aidil FS berkeinginan setiap kemasan bubuk kopi yang diproduksi di wilayah Kepahiang mencantumkan tulisan “Kopi Kepahiang”.

“Kita inginkan kopi kepahiang semakin populer, perlu dimulai dari lingkup kita terlebih dahulu, mencantumkan tulisan Kopi Kepahiang di kemasan kopi bubuk,” kata Aidil di ruang kerjanya, Rabu (17/05/2017).

Idenya dalam mempopulerkan nama kopi kepahiang, terlebih dahulu akan dibicarakan dengan Bupati Kepahiang dan pihak – pihak terkait.

“Harus kita bicarakan terlebih dahulu, dimulai dengan bapak bupati yang sekaligus untuk meminta petunjuk darinya. Kemudian dengan dinas – dinas terkait seperti Dinas Perdagangan,” ungkapnya.

Dengan mencantumkan tulisan Kopi Kepahiang di kemasan kopi bubuk, juga sebagai upaya dari Disperinaker untuk meningkatkan industri kecil yang menggeluti usaha kopi bubuk.

“Kopi yang menjadi program unggulan harus kita dukung sesuai dengan bidang masing-masing, sekiranya dengan mencantumkan nama Kopi Kepahiang itu akan membuat kopi kita semakin populer,” ujarnya.(slo)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed