oleh

Prajurit TNI Netral, Langgar Kena Sanksi

DSCF4080
RAKER : Jajaran Polri, TNI, dan Pemda Provinsi Bengkulu, Kamis (16/1/2014) menggelar rapat kerja di aula gedung serba guna Setdaprov Bengkulu.

kupasbengkulu.com – Danrem 041 Gamas Kolonel. Inf. Ahmad Sudarsono, S.IP menegaskan, jika seluruh prajurit TNI, dalam mensukseskan Pemilihan Umum Legislatif (Pilleg) April mendatang netral. Bahkan, netralitas prajurit TNI merupakan harga mati yang harus dipatuhi seluruh prajurit TNI.

”Untuk mensukseskan Pilleg April mendatang, sudah saya tegaskan dengan seluruh prajurit TNI di Bengkulu agar bersifat netral. Dan kalau ada yang terlibat dalam tentunya akan dikenakan sanksi tegas sesuai dengan aturan,” tegas Ahmad, saat Rapat Kerja Polri TNI dan Pemda Provinsi Bengkulu, di aula gedung Serba Guna Setdaprov Bengkulu, Kamis (16/1/2014).

Ia menambahkan, meskipun dari Purnawirawan TNI yang sudah bergeluut di dunia politik untuk mengikuti Pemilihan Presiden (Pilpres) Oktober mendatang. Dirinya, juga memastikan dari prajurit TNI tidak akan ikut campur dalam hal pemenangan kedua kandidat tersebut.

”Walaupun ada purnawirawan TNI yang akan ikut bursa Pilpres, kita pastikan tidak akan ada prajurit TNI yang terlibat menjadi tim pemenangan, dan itu sudah harga mati bagi prajurit TNI,” jelas Ahmad.

Sementara itu, Kapolda Bengkulu Brigjen. Pol. Tatang Somantri, SH mengatakan, dari anggota Polri siap untuk mensukseskan Pilleg dan Pilpres. selain itu, ia juga menegaskan, anggota Polri netral dalam Pilleg dan Pilpres mendatang.(gie)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed