oleh

Proyek Banyak Tak Jalan Kadis PU Terancam Didepak

kupasbengkulu.com – Bupati Bengkulu Selatan Reskan E. Awaludin mengancam akan mengganti Kadis Pekerjaan Umum daerah itu yang dijabat Amat Waib karena banyak proyek yang tukunjung dilelang sehingga banyak menyisakan sisa anggaran.

“Dinas Pekerjaan Umum (PU) adalah yang terbanyak menelan anggaran untuk pembangunan, namun sampai saat ini, sudah hampir habis bulan Juli ini hanya beberapa paket pekerjaan yang sudah berjalan,” kaa bupati.

Dengan masih banyaknya proyek pembangunan yang belum berjalan, hal ini mencerminkan rendahnya serapan APBD, terutama pada dinas Pekerjaan Umum (PU).

Sebelumnya Sekda Bengkulu Selatan Rudi Zahrial, sudah pernah memanggil kepala Dina PU dan beberapa Kabid di lingkungan dinas itu.

Pemanggilan itu terkait untuk mempertanyakan dan menindaklanjuti khususnya serapan APBD pada Dinas PU Bengkulu Selatan, padahal pembangunan di daerah Bengkulu Selatan ini anggaran terbanyak adalah dinas Pekerjaan Umum.

“Jika pada tahun ini trjadi kembali seperti pada tahun 2013 kemaren, yakni banyak pekerjaan proyek di lingkungan dinas PU yang di putus kontrak, maka mulai dari kepala dinas, sekretaris dan ketiga Kepala Bidangnya akan saya pecat dan saya ganti dengan kepala dinas yang baru yang bisa menyelesaikan pekerjaan tersebut. Hal ini tidak berlaku kepada dinas PU saja, namun seluruh SKPD yang ada Bengkulu Selatan, agar segera mungkin melaksanakan dan menyelesaikan pekerjaan tepat waktu,” ujar Bupati Reskan.(tom)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed