oleh

Seberang Musi Kepahiang Sentra Lada

Camat Seberang Musi, Anudin
Camat Seberang Musi, Anudin

Kepahiang, Kupasbengkulu.com– Komoditas perkebunan jenis lada di Kecamatan Seberang Musi, diproyeksikan menjadi penghasil terbesar di Kabupaten Kepahiang.

Untuk mewujudkan proyeksi itu,  Camat Seberang Musi, Anudin, meminta perhatian lebih dari SKPD seperti Dinas Hutbun dan BP4K.

“Seberang Musi yang sudah dikenal punya potensi lada yang cukup besar, memerlukan perhatian dari dinas terkait. Perhatian itu tentu dengan menjadikan komoditas lada ini sebagai unggulan. Selanjutnya harus ada perhatian yang lebih dari pihak penyuluh,” kata Anudin di Aula DPRD Kepahiang, Kamis (21/4/2016).

Meski mengakui di kecamatan lain juga memiliki potensi yang sama, Anudin berkeyakinan, jika potensi lada tetap akan terbesar dari Seberang Musi.

“Memang dari kecamatan lain memiliki potensi yang sama. Akan tetapi, Seberang Musi lebih berpotensi untuk menjadi penghasil terbesar. Terlebih lagi mendapat perhatian lebih dari SKPD terkait seperti Dinas Hutbun dan BP4K,” jelas Anudin.

Dengan menjadikan komoditas lada sebagai unggulan, disertai dengan pembinaan, dalam rangka meningkatkan potensi lada. “Kita minta ada pembinaan yang khusus lagi dari pihak- pihak terkait, dalam meningkatkan hasil produksi lada,” harapnya.(slo)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed