oleh

Pulang ke Rumah Pribadi, Gubernur ‘Ditodong’ Isi Kultum dan Iman Salat Taraweh

Gubernur Junaidi Hamsyah, S.Ag, M.Pd.
Gubernur Junaidi Hamsyah, S.Ag, M.Pd.

kupasbengkulu.com – Ustad, H Junaidi Hamsyah, S.Ag, M.Pd yang tak lain, Gubernur Bengkulu, Minggu (29/6/2014) malam, di ‘todong’ warga Bumi Ayu 8 Kelurahan Bumi Ayu Kecamatan Kampung Melayu, Kota Bengkulu untuk mengisi kuliah tujuh menit (Kultum) dan imam salat taraweh di Masjid Alif Lam Mim.

Melihat todongan tersebut, Junaidi langsung merespon permintaan warga mengisi kultum dan bersedia memimpin salat taraweh.

”Kebiasaan sejak dari wagub dulu, sebelum saya Taraweh Keliling (Tarling) ke seluruh kabupaten se Provinsi Bengkulu setiap tahun selalu pulang ke Bumi Ayu 8. Tapi, malam tadi saya di todong untuk mengisi Kultum dan menjadi imam salat taraweh,” kata Junaidi, Minggu (29/6/2014) malam.

Pada kesempatan itu isi kultum, Junaidi mengangkat, hal-hal yang dibolehkan ketika berpuasa, seperti, sikat gigi. Namun hal tersebut sebaiknya tidak menggunakan odol. Selain itu, mencicipi gulai sebatas ujung lidah, mengeluarkan darah guna pemeriksaan kesehatan dan terakhir mengguyur air ke kepala.

”Hal-hal yang diperboleh saat berpuasa itu mesti diketahui, agar tidak membatalkan puasa. Mulai dari sikat gigi, mencicipi gulau, serta lainnya,” jelas Junaidi.(gie)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed