oleh

Puluhan SD di Benteng Tak Dapat Selenggarakan UN

Pelaksanaan UN tingkat SD di Kabupaten Benteng
Pelaksanaan UN tingkat SD di Kabupaten Benteng

Bengkulu Tengah, kupasbengkulu.com – Dari 106 Sekolah Dasar (SD) dan Madrasah Ibtidaiyah (MI) yang ada di Kabupaten Bengkulu Tengah, diketahui hanya 55 sekolah saja yang dapat menyelenggarakan Ujian Nasional (UN) pada hari ini, Senin (16/05/2016). Sementara sisanya sebanyak 51 sekolah tidak dapat menyelenggarakan UN lantaran belum mengantongi akreditasi. Hal ini membuat para siswa terpaksa menginduk ke sekolah lain.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkulu Tengah, Meizuar, melakukan pemantauan ke sejumlah sekolah, salah satunya SD Negeri 1 Talang Empat. Menurut Meizuar, meskipun harus menginduk hingga saat ini pihaknya tak menemukan permasalahan dalam persiapan maupun pelaksanaan UN di hari pertama ini.

“Sejauh ini baik-baik saja, tidak ada permasalahan lembaran ujian dan para siswa juga hadir semua mengikuti UN,” ujar Meizuar.

Dia mengatakan, dalam pelaksanaan UN ini pihaknya memprioritaskan sekolah-sekolah yang jarak tempuhnya jauh. Terlebih mengingat kondisi jalan yang masih banyak rusak dan saat ini sedang musim hujan agar guru dan siswa tetap dapat mengikuti UN.

“Kita terus pantau sekolah-sekolah untuk memastikan semuanya berjalan lancar. Apabila ada kendala nantinya cepat dilaporkan agar dapat diselesaikan dan tidak terulang dalam UN besok,” tandasnya. (adk)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed