oleh

Punya Nyali, Ikuti FOR Indonesia!

11598465313_fb787041b2_b
KENANG-KENANGAN : Ratusan pelajar se Indonesia mengikuti FOR Indonesia ke 5. Tampak, pelajar tengah mengabadikan momentum saat mengikuti FOR di Jakarta beberapa waktu lalu.

kupasbengkulu.com – Direktur Indonesia Student and Youth Forum (ISYF), Fajar Kurniawan mengatakan,  jika tidak ada halangan 13-17 Agustus 2014 Forum Pelajar (FOR) Indonesia ke 6 akan dihelat. FOR tersebut, kata dia, merupakan ajang tahunan yang diperuntukkan kalangan pelajar tingkat SMA, SMK dan MA, sebagai wadah untuk berkreasi dan berinovasi menyampaikan ide dan gagasan pelajar di Indonesia. Untuk itu, terang dia, dari ISYF akan membuka tahap seleksi FOR ke 6 pada minggu kedua bulan Januari.

”Tahun ini ISYF kembali membuka tahapan seleksi FOR Indonesia pada minggu kedua bulan ini (Januari,red). Ini diperuntukkan pelajar tingkat SLTA se Indonesia, termasuk pelajar di Provinsi Bengkulu. Untuk info lebih detail pelajar bisa membuka website http://www.isyf.or.id/, twitter @ISYF_INA, atau facebook ‘Forum Pelajar Indonesia,” kata Fajar, Sabtu (11/1/2014).

Saat ini, lanjut Fajar, sekitar 1.200 pelajar dari 27 provinsi di Indonesia sudah menjadi anggota FOR Indonesia. Bahkan, kata dia, kegiatan ini telah membangun kemitraan strategis, dengan berbagai lembaga pemerintahan, BUMN, swasta, perusahaan, media dan komunitas masyarakat sipil.

”Forum Pelajar Indonesia merupakan media strategis, untuk membangun jaringan diantara pelajar Indonesia,” imbuh Fajar.

secara terpisah, Perwakilan Delegasi Provinsi Bengkulu Yuditha Pratiwi menjelaskan, sebelumnya FOR ke 5 telah sukses dihelat di Jakarta tanggal 18-22 Desember 2013. Dengan diikuti sebanyak 268 pelajar terbaik di Indonesia.

”Kegiatan ini memang sudah berakhir, tapi memberikan kenangan dan pengalaman yang berharga bagi pelajar yang bisa mengikuti kegiatan itu. yang jelas, kegiatan FOR sarat dengan pengalaman dan ilmu yang bermanfaat bagi pelajar dari berbagai daerah di Indonesia,” jelas Yuditha.

Keikutsertaan pelajar dalam FOR tersebut, lanjut dia, telah mengikuti seleksi ketat dan berhasil menyisihkan lebih dari 2.000 pelajar se Indonesia. Bagi Yuditha, bisa ikut dalam FOR merupakan sebuah kesempatan yang langka.

Sebab, tambah dia, selain bisa bertemu dengan pelajar dari Sabang sampai Merauke, pelajar dapat berinovasi secara kreatif dalam menyampaikan gagasan. Untuk pelajar dari Provinsi Bengkulu, kata dia, mengirimkan 20 delegasi dari berbagai SMU.

”FOR ke 5 lalu ada ratusan pelajar. Dari ratusan itu, Bengkulu mengirim delegasi sebanyak 20 pelajar yang ada di Bengkulu,” demikian Yuditha.(gie)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed