oleh

R Adhika: Paskibraka Adalah Impianku

R Andhika
R Andhika

kupasbengkulu.com – Randen Adhika Rustiandi Parama Putra, itulah nama salah satu Siswa SMKN 1 Kota Bengkulu dari Kompetensi Keahlian Multimedia, Ia merupakan salah satu anggota Pasukan Pengibar Bendera (PASKIBRA) SMKN 1 Kota Bengkulu, yang saat ini duduk di bangku kelas XI.

Siswa yang akrab dipanggil Dika yang saat ini berusia 17 tahun dan memiliki tinggi badan 176 Cm tersebut mengaku awalnya ia terinspirasi dari seniornya.
\
“Awalnya saya terinspirasi dari senior saya yaitu Kak Farhan, dan menurut saya dia sangat hebat sekali, dia menjadi salah satu yang berhasil menjadi Danpok (Komandan Kelompok) Pasukan Delapan Provinsi Bengkulu 2014 lalu, dan itu tidak bisa didapat dengan mudah. Saya ingin seperti dia, dan bahkan lebih hebat dari dia” ungkap Dika.

“Cita-cita saya untuk kedepannya adalah saya ingin menjadi Purna Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (PASKIBRAKA) Indonesia atau yang sering disingkat PPI, dan dengan doa dari orang tua dan orang-orang yang mendukung saya, semoga saya bisa mewujudkannya,” sambung Dika.

Dika juga mengungkapkan, bahwa motivasinya untuk menjadi Paskibraka Nasional terutama ingin membanggakan orang tua.

“Saya tidak ingin mengecewakan mereka yang telah mendukung dan memberikan kepercayaan kepada saya” tambah Dika.

Dika memang berlatih sangat giat untuk menggapai cita-citanya tersebut, dia tidak pernah mengeluh apapun tantangan dan tekanan yang harus ia hadapi. Karena menurutnya mengeluh hanya akan menghilangkan semangat dan kepercayaan diri.

Untuk Jadwal latihan, Dika berlatih di sekolah pada hari Senin, Rabu, dan hari Jumat, mulai dari pukul 16.00-18.00 WIB. Tidak hanya di sekolah, Dika juga rutin berlatih di rumah untuk sekedar berlari keliling komplek perumahannya, push up, hingga sit up.

Ia juga sering berlatih di depan kaca untuk melihat jika terdapat kekurangan dan kesalahan yang harus diperbaiki.

Baru-baru ini Dika berhasil lolos seleksi Paskibra tingkat Kota, dan pada tanggal 6 Mei 2015 mendatang, dia akan melaksanakan tes di tingkat provinsi. Andai ia berhasil lolos, dipastikan ia akan menjadi pasukan delapan provinsi, dan dipersiapkan untuk mengikuti tes tingkat nasional.

Dika juga berpesan kepada teman-teman yang ingin berlatih PASKIBRA namun masih malu, untuk tidak usah malu.

“Paskibra merupakan salah satu kegiatan ekstra kurikuler yang bisa mendidik Siswa menjadi disiplin tingkat tinggi, dan memiliki rasa patriotisme,” pungkasnya.(mg1)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

fourteen + eighteen =

News Feed