oleh

Rachmat: Seluma Tidak Mungkin Bangun Jalan ke Bengkulu Tengah

kadis pu benteng
Kepala Dinas PU Bengkulu Tengah, Rachmat Riyanto

kupasbengkulu.com – Mencuatnya kabar tentang jalan Desa Bukit Kecamatan Talang Empat Kabupaten Bengkulu Tengah, yang setengahnya telah dibangun Kabupaten seluma mendapat tanggapan dari Dinas Pekerjaan Umum (PU) Bengkulu Tengah.

Kepala Dinas PU Bengkulu Tengah, Rachmat Riyanto mengatakan bahwa jalan yang dibangun oleh Seluma memang merupakan bagian dari jalan Kabupaten Seluma dan tidak masuk ke dalam wilayah Bengkulu Tengah.

“Jadi memang Desa Bukit letaknya berbatasan langsung dengan Seluma. Seluma tidak mungkin bangun jalan Bengkulu Tengah,” ungkapnya, kepada kupasbengkulu.com, Selasa (7/10/2014).

Dia melanjutkan mungkin karena tapal batas kurang jelas yang membuat pembangunan jalan oleh Seluma menjadi masuk ke wilayah Bengkulu Tengah. Atas kondisi ini dia melanjutkan bahwa Dinas PU akan memantau langsung ke lokasi.

Rachmat menerangkan, bahwa pembangunan jalan di Desa Bukit memang akan direncanakan pada tahun 2015. Saat ini 300 KM jalan kabupaten memang lebih dari setengahnya menuntut perbaikan, sementara dana untuk PU menurutnya kerap mengalami keterbatasan.

“Kita lihat nanti bagaimana kesiapan anggaran kita di 2015. Kita sendiri sudah ada rencana pemetaan kondisi jalan kabupaten untuk kelanjutan program kerja tahun mendatang, ” demikian Rachmat.(qef)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed