oleh

Ratusan Siswa SMA Dihukum Jongkok karena Tak Miliki SIM

Siswa SMA dihukum jongkok karena tak miliki SIM
Siswa SMA dihukum jongkok karena tak miliki SIM

Bengkulu, kupasbengkulu.com – Ada yang unik dalam Operasi Simpatik Nala yang digelar jajaran Satlantas Polres Bengkulu di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 5, Kota Bengkulu pada Selasa (07/04/2015) kisaran pukul 14.30 WIB, bukannya ditilang, siswa-siswi SMA favorit tersebut malah dihukum jongkok.

Hal ini terlihat saat salah satu anggota Satlantas tersebut memberi hukuman kepada sekelompok siswa-siswi yang mayoritas pelanggaran berlalu lintasnya adalah tidak memiliki Surat Izin Mengemudi tersebut, mereka dikumpulkan di Aula sekolah dan telah mendapatkan pengarahan sebelumnya oleh Kasat Lantas Polres Bengkulu Iptu Sukma Pranata tentang berlalu lintas yang baik dan benar.

Dikatakan Nada Inggit Pratiwi, salah seorang siswi yang mendapat hukuman tersebut bahwa hukuman yang diberikan tersebut sama sekali tidak memberatkan, hanya sebagai bentuk kelucuan saja.

“tidak berat kok bang, lucu aja daripada ditilang,” terang Nada yang merupakan SIswi XII IPS SMAN 5 Kota Bengkulu tersebut.

Sementara itu, dikatakan Kasat Lantas Iptu Sukma Pranata bahwa dalam Operasi Simpatik Nala tersebut memang tindaklanjut yang diberikan bukan berupa penilangan, hanya berupa teguran serta operasi tersebut menekankan kepada tindakan pencegahan terhadap siswa-siswi tersebut.

“memang tujuan kita adalah anak sekolah yang membawa sepeda motor dan yang terindikasi melanggar, tindakan yang diberikan memang bukan berupa penilangan melainkan hanya teguran kepada mereka,” terang Sukma. (bii)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

three + 19 =

News Feed