oleh

Rentan Rusak, Pendistribusian Logistik Ekstra Hati-hati

Tumpukan logistik pemilu di gudang logistik.
Tumpukan logistik pemilu di gudang logistik.

kupasbengkulu.com  – Logistik pemilu untuk Pemilihan Legislatif (Pileg) tahun ini masih menumpuk di gudang CV. Gading Permata di Jalan Basuki Rahmat, Kota Bengkulu. Kabag Keuangan, Umum dan Logistik KPU Provinsi Bengkulu, Wirin, S.Pd, MM, menjelaskan logistik pemilu tersebut rentan terhadap kerusakan, karenanya pendistribusian maupun penggunaan kotak dan bilik suara harus ekstra hati-hati.

“Untuk pemilu kali ini logistik kotak dan bilik suara berbahan dasar kardus, itukan karena kebijakan pemerintah pusat. Karenanya, kami selaku penyelengara harus hati-hati menggunakannya, termasuk saat distribusi agar tidak rusak. Jangan sampai terkena air, api ataupun benda berat atau keras,” ungkap Wirin (Rabu, 5/2/2014).

Dijelaskannya, saat pemilu 9 April mendatang tidak semuanya menggunakan logistik berbahan kardus, sebab jumlah logistik masih kurang. Sehingga, sebagai tambahan akan menggunakan logistik yang dipakai saat pemilihan kepala daerah sebelumnya yang berbahan alumunium.

Sementara, logistik berbahan kardus untuk kabupaten/kota rinciannya, untuk Kabupaten Mukomuko sebanyak 30 bilik suara dan 30 kotak suara, Bengkulu Tengah 510 bilik suara dan 324 kotak suara, Bengkulu Utara 775 bilik suara dan 200 kotak suara, Kota Bengkulu 965 bilik suara dan 462 kotak suara.

Kabupaten Seluma 1.860 bilik suara dan 835 kotak suara, Bengkulu Selatan 295 bilik suara dan 191 kotak suara, Kaur 502 bilik suara dan 228 kotak suara. Untuk Kabupaten Lebong 230 bilik suara dan 332 kotak suara, Rejang Lebong 173 bilik suara dan 173 kotak suara, serta untuk Kabupaten Kepahiang 160 bilik suara dan 100 kotak suara. (beb)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed