oleh

Ridwan Mukti akan Gandeng Cawagub “Orang Selatan”

Ridwan Mukti memberikan hp ke relawan

kupasbengkulu.com – Bupati Musi Rawas yang memastikan diri maju pada pemilihan Calon Gubernur Bengkulu tahun 2015 mendatang, Ridwan Mukti, mengungkapkan dirinya akan menggandeng Calon Wakil Bengkulu “Orang Selatan”. Hal ini diungkapkannya usai pertemuan dengan ratusan simpatisan dari Kota Bengkulu, Bengkulu Tengah, dan Seluma, Sabtu (30/08/2014).

“Menurut konsultan, dalam peta politik di Provinsi Bengkulu, dipetakan yang terkuat adalah pada masyarakat ‘Utara’ dan ‘Selatan’. Saya dikategorikan masuk rezim ‘Utara’, sehingga untuk maju ke Provinsi Bengkulu nanti harus ada komplemensi, sehingga harus mengakomodir dari ‘Selatan’, ujar Ridwan.

Namun hingga saat ini, Ridwan belum berani mengungkap nama-nama tokoh yang sudah menjalin komunikasi politik dengannya. Hanya saja Ridwan tak menutup kemungkinan untuk membuka diri dengan tokoh berbagai kalangan, baik dari akademisi, birokrasi, politisi, ulama, tokoh kepemudaan, bahkan dengan kader perempuan sekali pun.

“Mengenai siapa nantinya itu tergantung survei, yang akan dilakukan lembaga independent, dan kalau pun elektabilitas saya tidak naik, popularitas saya tidak mumpuni, saya juga tidak akan memaksakan diri. Pilkada ini rasional, jangan gentar, dan harus ada perhitungan yang matang,” katanya.

Terkait langkahnya ini, Ridwan berharap semua pihak yang terlibat dalam Pilkada nantinya akan saling menghormati satu sama lain. Dia pun akan berbuat demikian terhadap kandidat lain yang akan maju dalam Pemilihan Gubernur Bengkulu 2015.

“Prinsip saya, kuncinya Bengkulu bisa maju dengan bersatu. Jadi jangan menebar musuh. Dalam prinsip sosialisasi, ada kandidat lain kita hormati, beri ruang, kita dukung karena itu hak politik seseorang untuk dapat dipilih dan memilih. Ketika kita mendeklarasikan diri, kita juga minta demikian agar tidak dihalang-halangi,” lanjutnya.

“Karena kita ingin mengabdi, dan syarat mengabdi itu adalah menang terlebih dahulu. Menang juga harus berdasarkan perhitungan, ketika menurut konsultan saya cocok dengan orang tersebut, ya saya akan memilihnya. Ini semua berdasarkan hasil pertimbangan, hasil survei, dan dibantu kesiapan partai politik. Kita terus berproses,” demikian Ridwan.(val)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

three × 1 =

News Feed