oleh

Sampah Kotori Obyek Wisata Pasar Bawah

sampah berserakan di obyek wisata Pasar Manna, Bengkulu Selatan
sampah berserakan di obyek wisata Pasar Manna, Bengkulu Selatan

kupasbengkulu.com – Sampai H+4 pasca Hari Raya Idul Fitri 1435 H, Kamis, (31/7/2014) sampah di lokasi wisata Pasar Bawah Bengkulu Selatan masih berserakan.

Dari pantauan langsung wartawan kupasbengkulu.com di lokasi tempat wiasata Pasar Bawah Bengkulu Selatan, sampah bekas makanan dan minuman para pengunjung masih berserakan di sekitar lokasi, dan belum ada terlihat aktivas petugas kebersihan untuk membersihkan tempat wisata tersebut.

Supran, Kasi Kebersihan Dinas Kebersihan Pemkab Bengkulu Selatan, dikonfirmasi Kamis (31/7/2014), dia menuturkan, harusnya sampah-sampah yang ada di seputaran lokasi Wisata Pasar Bawah itu masih tanggung jawab pengelola, dalam hal ini pengelola yang memenangkan lelang dalam mengurusi semua kegiatan yang ada pasca lebaran kemaren.

“Itu kewenangan pihak ketiga yang mengelola lokasi tersebut,” kata dia.

Lanjut Supran, dinas kebersihan tidak akan menurunkan tenaga kebersihan sebelum adanya kesepakatan dari pengelola pemenang lelang. Sebab menurut Supran, pada kontrak yang di tandatangani pemenang lelang semuanya sudah tertera pada MoU, termasuk pengelolhan sampah bekas makanan dan minuman para pengunjung.

“kami mau menurunkan tenaga kebersihan yang kami punya, tapi paling tidak pihak pengelola memberikan kontribusi kepada pegawai kami yang ada, karena sampah-sampah itu bukan lagi tanggung jawab kami,” ungkap Supran.

Kondisi tersebut tentu saja mengakibatkan pengunjung obyek wisata tersebut menjadi tak nyaman.(tom)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed