oleh

Sekolah di Tengah Hutan, Tidak Ada Muebeler, KBM Gunakan Tikar

sekolah
Beginilah kondisi sekolah di Kabupaten Bengkulu Tengah

kupasbengkulu.com – Jika anda pernah menyaksikan film Laskar Pelangi, ada pasti tahu bagaimana keadaan sekolah di sana. Nah, di Kabupaten Bengkulu Tengah, ada bangunan sekolah serupa. Yakni, SMKN 3 Bengkulu Tengah yang terletak di Desa Talang Tengah, Kecamatan Pondok Kubang. Berada cukup jauh dari pemukiman warga serta melewati jalan tanah liat yang diberi pengeras bebatuan seadanya.

Jurnalis kupasbengkulu.com menyambangi sekolah yang baru memiliki 23 orang siswa ini. Sebuah bangunan putih biru dengan tiga ruangan terlihat mencolok diapit oleh hutan dan kebun warga.

Meskipun bangunan ini cukup layak untuk Kegiatan Belajar Mengajar (KBM). Namun, 16 siswa jurusan Peternakan dan tujuh siswa jurusan Akutansi, yang semuanya berada di kelas X harus belajar dilantai. Sebab, sekolah ini belum memiliki satupun fasilitas meubeler. Bahkan, siswa dan guru duduk di lantai beralaskan tikar.

“Kami sangat berharap bisa punya kursi dan meja, kasihan anak-anak kedinginan duduk di lantai dan mereka juga sering mengeluh pegal,” kata salah seorang guru SMKN 3 Bengkulu Tengah, Sonya Darti, Senin (1/9/2014).

Ia menambahkan, saat ini untuk fasilitas belajar mereka hanya punya meja kecil, seperti meja untuk mengaji agar siswa tidak harus menulis di lantai.

”Meja yang ada sekarang itu tidak layak untuk belajar di sekolah. Ukurannya kecil dan tidak mencukupi karena ada anak yang tidak kebagian. Semoga tahun ini kami bisa diberi kursi dan meja oleh pemerintah,” tutup Sonya.

Penulis : Evi Valendri, Kabupaten Bengkulu Tengah.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

fourteen − eight =

News Feed