oleh

Selangkah Lagi SRG Kepahiang Difungsikan

SRG Kepahiang  segera difungsikan
SRG Kepahiang segera difungsikan

kupasbengkulu.com – Jika tidak ada halangan, akhir tahun 2014 mendatang Gedung Sistem Resi Gudang (SRG) yang merupakan tempat penyediaan stok atau penyimpanan komoditi sepanjang tahun, di Desa Taba Air Pauh, Kecamatan Tebat Karai, Kabupaten Kepahiang akan difungsikan.

”Kita targetkan SRG itu dapat difungsikan pada tahun ini. Saat ini kita tengah menuntaskan kerjasama dengan pihak terkait selaku mitra kerja, seperti dengan lembaga penilaian kesesuaian dan surveyor,” kata Kadis Koperasi UKM Perindag Kepahiang, Nusa Candra Detta, Minggu (31/8/2014).

Kerjasama yang dimaksudkan, lanjut dia, sebagai salah satu syarat untuk mendapatkan izin operasi SRG dari Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan RI.

”Tahapan memperoleh izin mengoperasikan SRG ini telah terjalinnya kerja sama dengan pihak lembaga penilaian dan surveyor,” jelas Detta.

Disisi lain, Deta menjelaskan, pembangunan SRG oleh Bappebti Kementrian Perdagangan melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) di tahun 2013 lalu, terkait area perkebunan kopi Kepahiang yang terluas se Provinsi Bengkulu.

“Kita harapkan kedepannya, SRG dapat memberikan kontribusinya untuk perekonomian masyarakat kita, khususnya untuk petani,” demikian Detta.(cr11)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

6 − three =

News Feed